Kodim 1608/Bima dan Warga Gotong Royong Bersihkan Sisa Banjir Bandang





Bima, Biwaranews.com  - Banjir bandang yang terjadi pada Kamis (28/3) lalu telah merusak ratusan pemukiman, sawah dan ladang warga di sejumlah titik di Kota bima. Melihat kondisi tersebut, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra langsung turun ke lokasi untuk melihat dan mengecek kondisi warga beserta material yang terkena banjir.

Pada Jumat (29/3), Dandim 1608/Bima mengerahkan personel Kodim dan jajarannya untuk melakukan aksi bersih-bersih bersama warga setempat.

"Hari ini kita bantu warga untuk melakukan pembersihan baik rumah dan ruas jalan yang terkena banjir," ujar Bambang.

Menurutnya, pihaknya bersama BPBD dan warga sekitar bahu-membahu bergotong royong membersihkan rumah dan sampah maupun lumpur disepanjang jalan yang terkena banjir bandang sehingga segera bisa digunakan pengguna jalan dengan aman.

Berdasarkan data yang sudah diperoleh, sambungnya, ada 7 Kelurahan yang terdampak banjir akibat luapan sungai Jatibaru yakni Kelurahan Jatibaru, Melayu, Nae, Jatiwangi, Santi, Sarae dan Kelurahan Ule dengan jumlah KK yang berbeda.

"Kita berharap agar kondisi ini segera pulih sehingga saudara-saudara kita yang terkena dampak dapat melakukan aktivitasnya seperti semula," punkasnya.

Hingga Jumat siang, selain anggota TNI, para relawan maupun dari Pemerintah Daerah juga turut membantu para korban banjir. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.