Babinsa Banaran Lakukan Pengecekan Tanaman Padi




Kulon Progo. Babinsa Banaran, Koramil Galur, Kodim Kulon Progo (Serma Sumaryono) melakukan pendampingan terhadap petani dalam Giat Upsus Swasembada Pangan, Selasa, 23 April 2019, di lahan persawahan Desa Banaran. Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.

Pendampingan yang dilaksanakan adalah pengecekan tanaman padi di lahan milik Bapak Muh.Marsono, Anggota Kelompok Tani “Jati Makmur”.   Tanaman padi saat ini sedang merkatak atau mulai berbuah.  Batang dan daun padi tampak tumbuh subur dan menghijau.   Tidak ada indikasi serangan hama, yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman padi tersebut.

Poktan “Jati Makmur” diketuai oleh Muh. Marsono, dengan luas lahan satu setengah hektar, berlokasi di Desa Banaran, Kecamatan Galur, Kabupaten Kulon Progo.     Berkat kerja keras dan perawatan/pemeliharaan yang baik, saat ini tanaman padi di lahan tersebut sudah merkatak atau mulai berbuah dan tidak ada serangan hama.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Banaran Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Babinsa Banaran Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Reviewed by Tag on April 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar