Babinsa Hargowilis Kokap Kulon Progo Kerja Bhakti Pembersihan Jalan Bersama Warga


 

Kulon Progo.  Biwaranews.com - Rabu, 3 April 2019, pukul 07.30-10.00 WIB, Serka Sugiantoro, Bbainsa Hargowilis, Koramil Kokap, Kodim Kulon Progo bersama warga, melaksanakan Kerja Bhakti pembersihan pinggir jalan di  Dusun  Suko, Rt. 34, Rw.12, antara Dusun Kalibiru dengan Dusun Suko, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo. 

Kerja bhakti dilakukan warga, agar pinggir jalan terlihat bersih dan rapi.   Rumput liar yang menjalar dibersihkan dengan menggunakan sabit.   Gundukan tanah yang terdapat di kanan kiri jalan diratakan.   Jalur jalan ini merupakan jalur ke beberapa obyek wisata yang ada di Desa Hargowilis, diantaranya Obyek Wisata Kalibiru dan Pule Payung.  Kedua obyek tersebut merupakan obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan baik domestik atau luar negeri.

Dengan kanan kiri jalan yang bersih, diharapkan dapat menambah indah pemandangan, inilah wujud kepedulian warga dalam ikut membangun desa, dengan membuat suasana yang bersih dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Selain membantu warga, kesempatan ini dijadikan sebagai sarana komunikasi sosial antara Babinsa Hargowilis dengan segenap warga baik laki-laki atau perempuan, sehingga hubungan emosional yang sudah terjalin antara TNI-Rakyat tetap terpelihara dengan baik.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.