Babinsa Kedundang Bantu Panen Padi




Kulon Progo.  Babinsa Kedundang, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo, Pelda Hartono, pada Kamis, 18 April 2019, melaksanakan pendampingan petani yang sedang panen padi, berlokasi di lahan persawahan Bulak Sawah Gadingan, Desa Kedundang.

Padi yang sedang dilakukan pemanenan adalah padi jenis Ciherang, yang merupakan penanaman padi pada Musim Tanam I (MT.I) Tahun 2019, milik Bapak Burhanudin Anggota Kelompok Tani “Sido Mulyo”.   Hasil panen pada musim tanam kali ini cukup bagus, tanaman padi dalam kondisi sehat dan bulir padi terlihat kuning keemasan.  Sistem pengairan yang cukup bagus menjadi faktor utama melimpahnya panen kali ini, selain berkat semangat dan keuletan petani dalam pengolahan lahan dan perawatan tanaman. Pendampingan Babinsa dan PPL juga menjadi faktor penting lainnya, sehingga panen cukup bagus.

Kelompok Tani “ Sido Mulyo” diketuai oleh H. Daldiri, Sag., memiliki luas lahan kurang lebih 20 hektar, berlokasi di Bulak Sawah Gadingan, Desa Kedundang, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.   Pada Musim Tanam I (MTI) Tahun 2019 ditanami padi Jenis Ciherang.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Kedundang Bantu Panen Padi Babinsa Kedundang Bantu Panen Padi Reviewed by Tag on April 19, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar