Babinsa Koramil 20 Cawas hadiri Gebyar Paud Tahun 2019 Ajang Kreatifitas Anak usia Dini



Klaten, Biwaranews.com  - Guna mendukung bakat seni Dan kreativitas anak usia dini (PAUD) Babinsa Koramil 20 Cawas yang mewakili Danramil 20 Cawas hadiri Kegiatan Gebyar Paud 2019 di Aula Korwil Pendidikan Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten.
Selasa ( 2/04/2019 )

Tampak hadir dalam kegiatan antara lain Ibu Ketua Korwil Pendidikan Paud Siti Aminah S.pd Camat Cawas atau yang mewakili, Danramil 20 Cawas diwakili Serma Agus Setya Hartana , Kapolsek Cawas diwakili Apitu H. Masrochim, Kades Cawas, Guru Paud Sekecamatan Cawas dan Tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Cawas Siti Aminah S.pd Yang sekaligus membuka kegiatan gebyar Paud menjelaskan maksud dan tujuan diadakan kegiatan gebyar Paud ini adalah untuk melatih keberanian mental, kecerdasan , kesabaran dan sportivitas anak usia dini. " Kompetisi atau perlombaan yg akan diikuti bertujuan untuk mengajarkan agar Anak usia dini mempunyai jiwa kompetisi membuat anak menjadi creatif Dan inovatif guna mengukur kemapuan belajar Dan meningkatkan ketangkasan anak usia dini,"jelasnya.

Mewakili Danramil 20 Cawas Serma Agus Setya Hartana menyampaikan bahwa “Paud merupakan tempat bermain dan belajar membentuk karakter Karena itu kita harus mengarahkan anak-anak usia Paud ke hal-hal yang baik” karena merekalah calon generasi penerus bangsa ini dan anak-anak seusia mereka itu ibarat kertas yang masih putih sehingga tinggal bagaimana kita selaku orang tua , guru dan lingkungan akan mengisi memory mereka, maka kita wajib memberikan pelajaran dan arahan yang baik ke pada mereka sehingga kelak nanti menjadi manusia yang berguna bagi Bangsa dan Negara.," Jelasnya.

Babinsa Serma Agus Setya Hartana juga menambahkan bahwa Gebyar Paud ini sebagai ajang Kreatifitas anak usia dini, selain itu guna meningkatkan motivasi tenaga pendidik dalam melaksanakan tugas pembelajaran dan pengembangan anak usia dini, yang tidak kalah penting adalah sebagai ajang silaturahmi Antara pengasuh , pendidik dan pembina, tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.