Babinsa Ngestiharjo Bantu Petani Siapkan Bibit



Biwaranews - Kulon Progo, Serka Ariyono, Babinsa Ngestiharjo, Koramil Wates, Kodim Kulon Progo, Kamis, 25 April 2019, melakukan pendampingan petani dalam menyiapkan bibit padi untuk ditanam, di lahan persawahan Desa Ngestiharjo, Wates.


Bersama dengan petani pemilik lahan Serka Ariyono, mencabuti satu persatu bibit padi yang disemaikan petani beberapa waktu yang lalu.  Bibit padi atau dalam istilah jawa “winih” tumbuh subur pada penyemaian dan dalam kondisi sehat.

Tidak ada hama atau penyakit yang mengganggunya.  Bibit yang sudah dicabut kemudian diikat  menjadi satu seukuran genggaman tangan agar mempermudah dalam membawa ke lahan yang siap ditanami.

Pendampingan yang dilakukan merupakan Giat Upsus Swasembada Pangan, yang dilakukan Babinsa dalam tugas dan tanggungjawabnya, untuk ikut mensukseskan program pemerintah yang dicanangkan beberapa tahun yang lalu.  Pendampingan ini sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial Babinsa dengan petani.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Ngestiharjo Bantu Petani Siapkan Bibit Babinsa Ngestiharjo Bantu Petani Siapkan Bibit Reviewed by Tag on April 26, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar