Babinsa Tanjungharjo Nanggulan Kulon Progo Bantu Petani Penyiangan Tanaman Padi




Kulon Progo.   Biwaranews.com -  Giat Upsus Swasembada Pangan dilakukan oleh Sertu Pardi, Babinsa Tanjungharjo, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, pada Hari Selasa, 2 April 2019, di lahan pertanian Dusun Turus.

Pada kesempatan ini Sertu Pardi melaksanakan pendampingan dan membantu petani Anggota Poktan “Manunggal Karya” menyiangi tanaman padi/matun.   Penyiangan dilakukan secara manual dengan menggunakan tangan.   Rumput-rumput liar yang tumbuh disela-sela jajaran tanaman padi dicabut dan ditimbun kembali kedalam tanah agar membusuk, sehingga dapat menambah tingkat kesuburan tanah.

Kelompok Tani “Manunggal Karya” diketuai oleh Bapak Sudarto, memiliki luas lahan sekitar dua hektar, berlokasi di Dusun Turus, Desa Tanjungharjo, Nanggulan, Kulon Progo.   Lahan pertanian Poktan tersebut saat ini cukup air, tanaman padi dapat tumbuh subur, sehingga ada secercah harapan dari petani, tanaman padi tersebut akan menghasilkan/berproduksi dengan baik.

Selain pendampingan terhadap petani, kegiatan ini sekaligus sebagai sarana komunikasi sosial antara Babinsa dan Petani, dengan harapan hubungan emosional tetap terjaga dan terpelihara dengan baik.   (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.