BABINSA WARMARE GANDENG PDAM KAB. MANOKWARI BANTUPERBAIKI PIPA AIR MINUM



Guna menunjang kelancaran suplai air bersih di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1801-02/Warmare Serka Zarkoni melaksanakan Karya Bakti memperbaiki saluran pipa air bersih bersama masyarakat dan Dinas PDAM Kab. Manokwari di kampung Wasegi Indah Distrik Prafi Kab. Manokwari Prov. Papua Barat, Selasa (23/04/2019)

Air bersih adalah sumber kehidupan manusia yang harus di jaga dan di rawat sumber airnya dengan baik karna semua mahluk pasti membutuhkan air. Dengan curah hujan yang hampir setiap sore turun membuat sebagian masyarakat gelisah terutama masyarakat yang menggunakan jasa PDAM. Yang mengalirnya tdk teratur, tentu ada penyebab sehingga air tdk lancar, dengan tidak lancarnya air PDAM maka masyarakat mengeluh kepada Babinsa agar air bersih yang di kelola oleh PDAM dapat kembali normal seperti biasa.

Kepedulian Babinsa kepada warga binaannya sehingga Babinsa melaksanakan koordinasi dengan aparat kampung untuk mengecek penyebab tidak lancarnya air ke pemukiman warga ternyata ada pipa yang bocor dan harus di kerjakan secara bersama agar air dapat mengalir dengan baik karna air yg di kelola oleh PDAM di gunakan untuk air minum bagi masyarakat kampung wasegi indah distrik prafi. Pekerjaan perbaikan pipa yang bocor dilaksanakan secara bersama antara masyarakat dan Babinsa serta menghadirkan personel PDAM.

“Kepedulian Babinsa kampung Wasegi Indah sangat di hargai oleh masyarakat kampung wasegi Indah yang mana dengan suka rela Babinsa dapat membantu kesulitan warga dalam penggunaan air bersih. Kini keluhan warga dapat teratasi dengan adanya perbaikan pipa yang bocor dan dapat di gunakan untuk kebutuhan sehari hari.” Ujar Danramil 1801-02/Warmare Lettu Inf Fachry M B


(Pen)

BABINSA WARMARE GANDENG PDAM KAB. MANOKWARI BANTUPERBAIKI PIPA AIR MINUM BABINSA WARMARE GANDENG PDAM KAB. MANOKWARI BANTUPERBAIKI PIPA AIR MINUM Reviewed by Tag on April 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar