Berjibaku dengan Riam Babinsa Berhasil Kawal Kotak Suara Sampai PPK



Kapuas Hulu, Minggu (21/4/19) - Pasca pencoblosan Pemilu 2019, Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau dan Bhabinkamtibmas berhasil mengawal dan mengamankan pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Bungan Jaya ke PPK Kec. Putussibau. Melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu.

Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau sebelumnya harus berjuang keras untuk bisa sampai di PPK Putussibau. Perjalanan dari Dusun Belatung menuju Kec. Putussibau tidak dapat menggunakan jalan darat dan harus menggunakan jalur air, dengan melewati riam yang ekstrim serta terjal. Waktu yang ditempuh untuk sampai di Kec. Putussibau diperlukan waktu kurang lebih 2 hari.

Tersebut disampaikan Komandan Kodim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Basyaruddin, S.S dalam rilis tertulisnya pada hari ini di Putussibau. Dikatakan, kesiapan TNI-POLRI dalam mengawal hasil pemungutan suara pada Pemilu 2019 telah berjalan dengan aman dan lancar.

Selama perjalanan dari Dusun Belatung, Desa Bungan Jaya menuju Kec. Putussibau kotak suara tersebut di kawal anggota Koramil 1206-06/Putussibau dan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan lengkap, ujar Dandim.

"Kegiatan ini tidak akan berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kerjasama yang baik dari semua pihak aparat dan masyarakat," tambah Dandim 1206/Psb mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).
Berjibaku dengan Riam Babinsa Berhasil Kawal Kotak Suara Sampai PPK Berjibaku dengan Riam Babinsa Berhasil Kawal Kotak Suara Sampai PPK Reviewed by Tag on April 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar