Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) Hadiri Tabligh Akbar Habib Syech



Sukoharjo, Biwaranews.com -   (05/04/19) Ribuan jemaah malam itu Kamis (04/04) sekitar pukul 20.30 memadati alun-alun Satya Negara Sukoharjo bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf yang sudah tampak mengalir kedatangannya sejak lewat waktu maghrib.

Kegiatan Tabliq Akbar ini dengan Tabliq Akbar bersama Habib Syaech bin Abdul Qadir Assegaf Jelang Pemilu Tahun 2019 yang Amamn Aman dan Sejuk tajuk. Pemerintah Kabupaten berharap dengan acara Sholawat bersama ini bisa menghadirkan suasana sejuk menjelang hingga saat pesta demokrasi nanti, aman tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tampak Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH.,MH bersholawat bersama Forkopimda diantaranya hadir Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han), Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, S.IK., M.H, Ketua DRPRD Sukoharjo Nurjayanto, S.P dan para pejabat lainnya.

Dalam dakwahnya Habib Syech mengimbau masyarakat untuk agar menyikapi Pemilu kali ini dengan kedewasaan, tetap menjaga kondusifitas wilayah. Habib mengajak untuk mejaga bersama-sama kondisi yang damai dan aman.

Bupati Sukoharjo selalu mewanti-wanti agar masyarakat selalu menjaga kerukunan , agar Kabupaten Sukoharjo tetap kondusif dan tenteram. Apalagi menjelang Pemilihan Umum ini. Bupati berharap agar masyarakat tetap menjaga kerukunan, jangan sampai padudon (bersilih faham) hanya gara-gara berbeda pilihan.


Acara diawali dengan Hadroh dan dilanjutkan Sambutan-sambutan dari Kapolres dan Ketua KPU Sukoharjo. Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Sukoharjo bapak Nuril Huda memimpin Deklarasi Pemilu Damai di Sukoharjo dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai oleh para pejabat terkait. Sholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf berlangsung dengan khidmad, sayhdu dan khusyu malam itu, ribuan jamaah yang hadir dari berbagai daerah jawa tengan ini larut dalam suasana teduh dalam doa.


"Semoga dengan bersalawat malam ini, kita kita songsong Pemilu Tahun 2019 dalam suasana damai, sejuk dan aman, kita senantiasa berharap dapat berjalan dengan lancar dan tidak hal-hal yang dapat mencederai keamanan", Kata Dandim 0726/Sukoharjo saat dimintai keterangan.


"Melalui salawat ini diharapkan dapat menyentuh hati kita untuk semakin mendekatkan diri pada Allah SWT, menjadi orang yang bertanggung jawab, dewasa dalam bertindak, selalu menjaga kerukunan, dan menjaga keutuhan NKRI, ini nilai-nilai yang penting yang harus senantiasa kita tumbuhkan dalam berbangsa dan bernegara" tandas Dandim. Dalam kesempatan itu, Dandim 0726/Sukoharjo memimpin menyanyikan Lagu Indonesia Raya bersama-sama, kegiatan Tabliq Akbar ini berakhir pada pukul 10.30 wib dalam suasana aman tertib dan lancar.  (Pendim SKH)
Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) Hadiri Tabligh Akbar Habib Syech  Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) Hadiri Tabligh Akbar Habib Syech Reviewed by BIWARANEWS on April 05, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar