Dandim 0731 Kulonprogo Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong



Kulon Progo. Rabu, 24 April 2019, pukul 09.00-11.25 WIB, bertempat di Embung Krapyak, Desa Banjaroyo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, berlangsung Pencangan Bulan Bhakti Gotong Royong XVI dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 Tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md. (Dandim 0731/Kulon Progo). Kompol Dedy Suryadharma, SIK. (Wakapolres Kulon Progo), dr. Susilaningsing, MPH (Kasie Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat), Natalia Sri Karuniawati, SKM (Panitia Penyelenggara), dr. Eti Kumolo Wati. Mkes (Penyelenggara Acara), Drs. Bambang Tri Budi Harsono, MM mewakili Bupati Kulon Progo, Mujiraharjo, Mh.Mhum. ST mewakili Gubernur DIY, Drs. Hendri Usdiarka (Camat Kalibawang), Kapten Inf Sukamta (Danramil Kalibawang), Bupati Walikota se-DIY, Kepala DPD dilingkungan DIY, Kepala DPD dilingkungan Pemda Kulon Progo, Kepala Desa se-Kabupaten Kulon Progo.

Sosialisasi di Balai Desa Banjaroyo oleh Istadi (Kaur Kesra), antara lain mengatakan bahwa Penderita Demam Berdarah ditahun 2015-2016, tahun 2010-2011 mengalami penurunan angka bebas jentik Ini juga masih relatif belum mengalami peningkatan yang signifikan.

Drs. Bambang Tri Budi Harsono, MM mewakili Bupati Kulon Progo yang intinya bangga kepada Ibu-Ibu dari UMP PKS dan Ibu-Ibu KWT (Kelompok Wanita Tani) Kecamatan Kalibawang, yang merupakan UKM kita dengan berbagai produknya terlebih dahulu.   Kita berkumpul dan bersilaturahim di Embung Krapyak Desa Banjar Kecamatan Kalibawang yang baru ini, dalam rangka pembukaan sekaligus Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-16 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 47 Tingkat Daerah Istimewa Yogjakarta Tahun 2019.

Laporan Penyelenggara (dr. Eti Kumolowati. Mkes) antara lain mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah melestarikan nilai-nilai yang tumbuh, meningkatkan kemitraan pemerintah dan swasta dengan semangat gotongroyong.  BBGR akan dilaksanakan selama satu bulan penuh.  Tema yang diambil adalah “Tumbuhnya Perhatian Masyarakat Dengan Dasar Gotong Royong, Menyatukan Masyarakat dan Pemerintah Dalam Pembangunan,Kebersamaan Dengan Dengan Masyarakat”.

Sambutan Mujiraharjo, Mh.Mhum.ST mewakili Gubernur DIY : menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogjakarta atas dipercayanya Kabupaten Kulon Progo untuk menyelenggarakan Pencanangan BBRG Masyarakat Tingkat DIY Tahun 2019 ini.

Kegiatan yang memiliki bantuan hibah di tahun 2019 adalah :

- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY diantaranya latihan keterampilan pencari kerja di wilayah Propinsi DIY dan pembentukan usaha mandiri bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Sleman dan Bantul.

- Dinas Pendidikan dan Olahraga DIY berupa pemberian beasiswa kartu cerdas untuk siswa SMK/SMA se-DIY.



- Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk
Berupa pemberian bantuan penguatan modal usaha untuk 15 kelompok Desa Prima DIY.
- Biro Bina Mental DIY berupa hibah kepada 8 organisasi keagamaan dengan jumlah total Rp.1.000.000,-.

- Dinas Sosial DIY berupa Pendidikan dan Pelatihan bagi penyandang disabilitas mental, bantuan anak terlantar, fasilitas lanjut usia, pemberian bantuan jaminan sosial lanjut usia,

- Dinas Pariwisata DIY berupa pembangunan sarpras wisata meliputi tempat parkir, kios kuliner, souvenir dan toilet wisata di Embung Krapyak.

Pada Pencanangan BBGR Masyarakat ini dilakukan Penanaman Pohon dan Tabur Benih Ikan.  Selama kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.  (Pendim 0731/KP).
Dandim 0731 Kulonprogo Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Dandim 0731 Kulonprogo Hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Reviewed by Tag on April 25, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar