Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Di Polres Kulon Progo



Kulon Progo. Biwaranews.com -  Jum'at, 29 Maret 2019, pukul 15.00-17.30 WIB, bertempat di Halaman Mapolres Kulon Progo, dilaksanakan Dzikir dan Tabligh Akbar pada momen Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, serta dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 aman, damai sejuk dan lancar dipimpin oleh Ustad Drs. Toyib Hidayat, Sag., Msi., Pengasuh Ponpes Srandakan Bantul Yogyakarta.  dengan diiringi Hadroh Al Muhibi dari Ponpes Budi Mulya, Kaliagung, Sentolo, Kulon Progo.

Dzikir dan Tabligh Akbar dihadiri oleh Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, Msi. (Kapolda DIY), Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno  (Wakapolda DIY), AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MH (Kapolres Kulon Progo), Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731 /Kulon Progo), Iptu Adi Susanto dari Den B Por Brimobda DIY, Kapten Supratman dari Satradar 215/ Congot, Budi Hartono, S.Si.M.Si, (Kakesbangpol Kulon Progo), Hidayatut Thoyyibah, S.Ag (Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kulon Progo) dari KPU Kulon Progo, Ria Harlinawati, SIP., MA (Ketua Bawaslu Kulon Progo), Dikan dari Kejaksaan Negeri Kulon Progo, Seluruh Jajaran Polres beserta Polsek se-Kulon Progo, Perwakilan Santri Pondok Pesantren se-Kulon Progo, Pengasuh Ponpes di Kulon Progo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya.

AKBP Anggara Nasution, SH., SIK., MH (Kapolres Kulon Progo) dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda DIY dan Bapak Wakapolda DIY, sebuah kehormatan bagi kami menerima kehadiran Jenderal bersama-sama dengan Forkopimda Kabupaten Kulon Progo, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Para Tamu Undangan di Mapolres Kulon Progo.

Kegiatan Pemilu 2019 telah disikapi oleh seluruh stakeholder terkait, dengan melakukan berbagai persiapan sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan perannya masing-masing.   Demikian juga dengan Polri khususnya Polres Kulon Progo selain menyusun rencana pengamanan dan memastikan secara fisik personel beserta sarana prasarana pendukung dinas.

Pada kesempatan ini dipimpin Oleh Ustadz Toyib Hidayat, kita sama-sama akan berdoa kepada Allah SWT, agar seluruh tugas dan peran yang akan kita lakukan disetiap tahapan Pemilu, nantinya berjalan lancar, aman, sejuk dan damai serta terhindar dari konflik sosial yang dapat menimbulkan perpecahan diantara warga khususnya di Kabupaten Kulon Progo.  Ditengah derasnya berbagai bentuk provokasi, berita hoax, ujaran kebencian dan adu domba, baik inter maupun antar umat beragama, yang dilancarkan oleh oknum tertentu lewat berbagai cara baik melalui media cetak, internet ataupun media sosial, sedikit banyak mungkin mempengaruhi interaksi dan membuat jarak diantara kita. Melalui kegiatan dan kebersamaan kita ditempat ini, kami berharap dapat memperkokoh sinergitas antara seluruh stakeholder terkait baik itu Pemerintah Daerah, TNI-Polri, Pelaksana dan Pengawas Pemilu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta element masyarakat lainnya, sehingga selalu tercipta Kabupaten Kulon Progo yang guyub, rukun dan damai menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019.

Irjen pol. Drs. Ahmad Dofiri, Msi.(Kapolda DIY) dalam sambutannya menegaskan bahwa saat ini kita memasuki masa kampanye Pemilu 2019, dan ini dilaksanakan 5 tahun sekali.  Dengan adanya perbedaan masa pemilu ini jangan sampai kita terpecah belah cuma karna beda pilihan.  Saya yakin Kulon Progo akan tertib, aman dan terkendali.  Kita menyikapi Pemilu ini jangan sampai ada gesekan-gesekan dan provokasi, hanya karena kurang dewasa dalam menyikapi semua itu dengan baik.   Kepada seluruh anggota kita diperintahkan oleh UU harus “netral”, jangan malah memprovokasi disaat pencoblosan.

Tausiyah Ustad Drs. Toyib Hidayat, Sag.Msi antara lain berisi bahwa tegaknya suatu negara karena adanya 5 pilar menurut Islam yaitu : Ilmu Para Ulama, Adilnya Para Pemimpin,  Doanya Orang-Orang Ahli Ibadah, Jujurnya Para Pedagang/Para Pelaku Ekonomi dan Disiplinnya Para Pejabat dan Pegawai Negara.

InsyaAllah semoga Allah memberikan ridho kepada kita semua, sehingga Kulon Progo aman tanpa ada perselisihan satu dengan yang lain dan semoga siapapun pemimpinnya nanti menjadikan yang terbaik buat Indonesia.

Pada kesempatan ini dilakukan pemberian Tali Asih oleh Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri Msi. (Kapolda DIY) kepada Perwakilan Santri Ponpes yang ada di Kabupaten Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).
Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Dzikir dan Tabligh Akbar Di Polres Kulon Progo Dandim 0731/Kulon Progo Hadiri Dzikir dan Tabligh Akbar  Di Polres Kulon Progo Reviewed by BIWARANEWS on April 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar