Dandim 0808/Blitar Dampingi PLT Walikota Blitar berangkatkan pawai Budaya



Blitar, Biwaranews.com  - Memperingati Hari Jadi ke 113, Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar mengawali rangkaian kegiatan dengan menggelar pawai budaya setelah pelaksanaan Upacara Hari jadi Kota Blitar yang ke 113, Senin (01/04/2019) siang.

Tema besar peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke 113 kali ini mengangkat tema Harmoni Dalam Kebhinekaan Wujudkan Kota Blitar Ramah Investasi.

Pawai Budaya kali ini membawa konten perjalanan sejarah Indonesia sejak jaman Majapahit, penjajahan Belanda dan Jepang hingga proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Serta mewujudkannya dengan menceritakan kembali sejarah berdirinya negara Indonesia yang diawali sejarah berdirinya kerjaan Majapahit yang menjadi cikal bakal negara Indonesia.

Plt Walikota Blitar Drs Santoso saat ditemui menjelaskan, kepanitiaan Pawai Budaya ini sudah mengkonsep periodiasasi atau pembagian masa sejarah tersebut yang diikuti oleh 43 peserta pawai yang terdiri dari perwakilan OPD (Organisasi Perangkat Daerah), lembaga sekolah, kecamatan, kelurahan hingga sejumlah perwakilan lembaga swasta.

"Masyarakat melihatnya itu selain terhibur, juga mengedukasi masyarakat agar diketahui bagaiamana sejarah Indonesia itu.

Terlepas dari semuanya seluruh peserta memiliki inovasi dan kreasi dengan segala inovasinya sehingga enak ditonton," jelas PLT Walikota Blitar.

Sementara itu Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE "mengapresiasi kegiatan pawai budaya yang di gelar oleh Pemerintah Kota Blitar.

Kegiatan itu memiliki nilai edukasi bagi para generasi muda dalam kegiatan itu para peserta menampilkan cerita mulai dari kerajaan Majapahit, Mataram jaman penjajahan dan perang kemerdekaan sehingga dapat di jadikan ilmu pengetahuan bagi para generasi muda "Tutur Dandim 0808/Blitar (Gunawan/Blt).
Dandim 0808/Blitar Dampingi PLT Walikota Blitar berangkatkan pawai Budaya Dandim 0808/Blitar Dampingi PLT Walikota Blitar berangkatkan pawai Budaya Reviewed by Pasha on April 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar