Dandim 0808/Blitar, Pangkat Dan Jabatan Merupakan Amanah




Blitar, Biwaranews.com - Komandan Kodim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, SE memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di jajaran Kodim 0808/Blitar bertempat di halaman Makodim Jalan Ahmad Yani Kota Blitar, Senin (01/04/2019).

Kegiatan upacara kenaikan pangkat diikuti sejumlah 59 personil yang
Terdiri dari Bintara, Tamtama dan para peserta upacara oleh seluruh anggota kodim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar (Letkol Inf Kris Bianto, S.E.) dalam amanatnya mengatakan pada hari ini kita telah menyaksikan bersama pelantikan kenaikan pangkat para Bati, Bintara dan Tamtama Kodim 0808/Blitar periode 01 April 2018 dan saya selaku Pribadi dan atas nama Komando menyampaikan “Selamat dan Sukses” atas kenaikan pangkat personel Kodim 0808/Blitar, semoga dengan kenaikan pangkat ini, akan menambah semangat kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan, "Kenaikan pangkat bukan hak yang harus diperoleh secara otomatis oleh setiap anggota prajurit TNI, tetapi dalam organisasi militer yang modern dan profesional kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dari negara atas prestasi kerja yang baik bagi yang menjalankan tugasnya.

Oleh karena itu sambung Dandim, kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tanggung jawab yang lebih baik lagi dari waktu sebelumnya, bahwa semakin tinggi pangkat yang di sandang seseorang maka semakin tinggi pula tuntutan tanggung jawab atas pelaksanaan tugas yang di embannya.

“Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sebagai suatu kepercayaan" tegasnya.

Lanjut Dandim 0808/Blitar juga menambahkan dalam waktu dekat akan dilaksanakan pesta demokrasi yakni Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 April 2019, maka saya perintahkan untuk anggota yang mempunyai wilayah Binaan untuk menjaga netralitas TNI. “Tugas kita TNI mengamankan jalannya Pemilu 2019 sehingga suasana menjadi aman, lancar dan kondusif”.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE dan seluruh anggota personel Kodim 0808/Blitar, (Red).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.