Dandim 1002/Barabai: "Prajurit Harus Selalu Peka dan Monitoring Perkembangan Situasi Di Wilayah."





Biwara News

Barabai Kalsel. Komandan Kodim 1002/Barabai Letnan Kolonel Inf Nur Rohman.S.E.,M.M ingatkan seluruh Prajurit untuk selalu Peka dan Monitoring setiap perkembangan situasi yang ada di wilayah.
Hal ini disampaikannya dihadapan seluruh anggota Kodim 1002/Barabai saat memberikan sambutan dalam Acara Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayah dan Kemampuan Teritorial pada Triwulan II Tahun Anggaran 2019 bertempat di Aula Makodim Jl. Telaga Padawangan Kel. Barabai Timur Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah.pada Senin,(15/4/2019).

Lebih lanjut Letkol Inf Nur Rohman.S.E.,M.M menyampaikan bahwa mengingat pentingnya pelaksanaan Binter, maka Aparat komando kewilayah di lapangan harus memahami dan mampu mengimplementasikan tugas-tugas Binter secara professional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Dengan demikian, setiap prajurit territorial diharapkan dapat menjabarkan strategi Binter kedalam kegiatan Binter yang Aplikastif sesuai tuntutan situasi dan kondisi saat ini. Untuk mewujudkan hal tersebut dilapsakannya program pembinaan kemampuan dankesiapan aparat komando kewilayahan secara terencana, terarah dan berkelanjutan, sebagai sarana menyamakan visi dan persepsi serta interprestasi dalam menyikapi pelaksaan Binter satuan jajaran Kodim 1002/Barabai,ujarnya.


Oleh karenanya dalam rangka menghadapi era globalisasi dan permasalahan yang semakin kompleks maka perlu upaya untuk mengantisipasi tantangan tersebut. Kodim 1002/Barabai melaksanakan pembinaan untuk meningkatkan prajurit khususnya prajurit yang bertugas di lapangan sehingga sasaran penyelenggaraan kegiatan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan territorial dapat tercapai dengan maksimal,”pungkasnya.(kodimbarabai).
Dandim 1002/Barabai: "Prajurit Harus Selalu Peka dan Monitoring Perkembangan Situasi Di Wilayah." Dandim 1002/Barabai: "Prajurit Harus Selalu Peka dan Monitoring Perkembangan Situasi Di Wilayah." Reviewed by LBI on April 15, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar