Kebhaktian Malam Paskah di Gereja Santo Yusup Samigaluh




Kulon Progo. Sertu Sarjiya, Babinsa Banjarsari, Samigaluh bersama dengan Bhabinkamtibmas, Anggota Linmas dan Petugas internal Gereja, melaksanakan pengamanan Kebhaktian Misa Malam Paskah yang dilangsungkan di Gereja Santo Yusup, Dusun Balong I, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Sabtu, 20 April 2019, pukul 17.00-19.30 WIB.

Misa Malam Paskah dipimpin oleh Romo Mintara SJ., diikuti oleh kurang lebih 500 jemaat dengan mengambil tema “Paskah Tansaya Gumregah Andum Berkah”.  Kebaktian Malam Paskah  adalah kebaktian yang diadakan sebagai perayaan resmi pertama untuk merayakan Kebangkitan Yesus. Kebaktian ini dapat diadakan pada waktu setelah matahari tenggelam pada Sabtu Suci hingga matahari terbit pada Minggu Paskah, namun umumnya diadakan pada Sabtu Sore.   Kebhaktian ini merupakan kebaktian yang terpenting dan juga merupakan sakramen Perjamuan Kudus yang pertama selama masa Paskah, yang ditandai dengan penyanyian Alleluya, yang merupakan kekhasan liturgi gereja selama masa Paskah.

Rangkaian Kebhaktian Malam Paskah, berlangsung dengan khidmat, tertib dan berakhir dalam keadaan aman, demikian disampaikan Sertu Sarjiya. (Pendim 0731/KP).
Kebhaktian Malam Paskah di Gereja Santo Yusup Samigaluh Kebhaktian Malam Paskah di Gereja Santo Yusup Samigaluh Reviewed by Tag on April 22, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar