Kekompakan Babinsa Karangdowo Dengan Petani Untuk Panen Padi





Klaten, biwaranews.com -  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Karangdowo Serda Lambang melaksanakan pendampingan upaya khusus pertanian dengan membantu panen padi di sawah milik Joko Subroto dengan jenis padi varietas Sidenuk yang ditanam di lahan seluas 2.300 m2 (01/04/19).



Serda Lambang dalam kegiatannya melaksanakan pendampingan tersebut mengungkapkan bahwa tindakan yang dilakukannya tersebut semata mata hanya untuk memberikan motifasi kepada petani agar selalu bersemangat untuk bertani.



Terkadang petani agak ragu ragu dalam bercocok tanam , kadang kadang masih takut untuk gagal dalam bercocok tanam, sehingga para petani ini harus didorong untuk diberi motufasi dan semangat yang lebih.



Menurut Joko Subroto panen yang dihasilkan kali ini sangat bagus dan melimpah, hal itu tidak lepas dari semangat petani untuk menanam padi yang selalu didorong oleh Babinsa mulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen.



Pada kesempatan itu juga Kapten Inf Suparno Danramil Karangdowo menegaskan bahwa swa sembada pangan yang diprioritaskan oleh pemerintah sudah seharusnya di dukung melalui Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD yang berada di lapangan(Pendim 0723/Klaten)
Kekompakan Babinsa Karangdowo Dengan Petani Untuk Panen Padi Kekompakan Babinsa Karangdowo Dengan Petani Untuk Panen Padi Reviewed by Pasha on April 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar