KODIM 1002/BARABAI PERINGATI ISRA MI’RAJ DI MUSHOLLA NURUL TAQWA


Barabai. Biwaranews.com  -  Seluruh prajurit dan PNS Kodim 1002/Barabai serta anggota Persit KCK Cabang XXV Dim 1002 Koorcab Rem 101 PD/Mulawarman memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Musholla Nurul Taqwa Komplek Beringin di Jl. SMP RT 08 Kel. Barabai darat kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, Jum’at (4/5/2019).

Dalam sambutannya Komandan Kodim 1002/Barabai menyampaikan sesuai dengan tema kegiatan yaitu dengan Peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI itu selaras dengan tugas kita sebagai abdi negara yang harus selalu berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Panca Prasetya Korps Pegawai Negeri Sipil sebagai landasan dalam menjalankan tugas setiap hari,ujarnya


Lebih lanjut Nur Rohman menyampaikan bahwa Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi Prajurit untuk lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan mengamalkan suri tauladan yang uswatun hasanah dari Nabi Muhammad SAW maka setiap Prajurit akan lebih meningkatkan semangat kerja dan kedisiplinan dalam kedinasan kesehariannya,pungkasnya.

Sedangkan ceramah yang disampaikan oleh KH. Syarkawi Matang Ginalun Pandawan bahwa kita lahir di dunia ini dalam keadaan sama yaitu dalam keadaan telanjang, tidak membawa apapun juga. Seiring perjalanan hidup kita ALLAH SWT telah menata hidup kita yang merupakan wujud nikmat yang telah diberikan oleh ALLAH SWT. semua rezeki, kesehatan dan wujud nikmat lainnya harus tetap kita syukuri.

 “Peringatan isra mi’raj ini adalah untuk membersihkan hati, karena bila hati kita kotor akan timbul sifat iri dengki. maka hati kita harus diasah sehingga selalu bersih sehingga kehidupan kita selalu mengutamakan perjalanan akherat,”jelasnya.(kodimbarabai)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.