Kunjungan RI 1 Ke Papua, Pangdam Cendrawasih Siagakan Ribuan Personil Gabungan



Jayapura, Biwaranews.com -  Ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di Apron Baseops Lanud Silas Papare Jayapura Dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Papua ,Minggu,(31/3).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring, bertindak sebagai Irup dalam apel gelar pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas mengamankan RI-1 beserta rombongan yang akan melaksanakan Kunker di Distrik Sentani Kab. Jayapura.

Harapannya, para prajurit TNI, Polri dan personel instansi terkait dalam pengamanan ini dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan professional.

Dijelaskannya untuk memberikan rasa aman kepada RI-1, pihaknya sudah menyiapkan ribuan personil gabungan. Selain itu gelar pasukan ini juga merupakan sarana untuk mengecek kesiapan pengamanan baik perseorangan maupun satuan agar dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan aman dan lancar.

Diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP Kunker Presiden RI beserta rombongan bisa bekerjalan sacara maksimal dan penuh tanggungjawab, harapnya.

Lebih lanjut Pangdam berpesan kepada semua personel TNI dan Polri maupun instansi terkait yang telah mendapatkan tugas agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan diminta agar tim pengamanan melaksanakan setiap tugas sesuai perintah dan prosedur pimpinan.
, pungkasnya

Turut hadir dalam apel gelar pasukan, Kapolda Papua, Danlanud Silas Papare Jayapura, Dan Lantamal X Jayapura, para Asisten Kasdam XVII/Cenderawasih dan Kabalak Kodam XVII/Cenderawasih.
Kunjungan RI 1 Ke Papua, Pangdam Cendrawasih Siagakan Ribuan Personil Gabungan Kunjungan RI 1 Ke Papua, Pangdam Cendrawasih Siagakan Ribuan Personil Gabungan Reviewed by Pasha on April 01, 2019 Rating: 5

1 komentar