Kunjungi Desa Binaan, Babinsa Desa Angan Dengarkan Keluhan Para Petani



Aceh Besar – Membangun komunikasi yang baik merupakan salah satu hal penting dalam meningkatkan kebersamaan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan masyarakat di desa binaan.

Seperti dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Baitussalam Serda Endro. S dalam kegiatan kunjungan ke desa binaan menjumpai para petani, bertempat di Desa Angan Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar, Rabu (24/04/19).

Menurut Serda Endro, bertugas Babinsa harus mampu berkomunikasi dengan masyarakat desa binaannya khususnya para petani. Dengan begitu Babinsa bisa tahu setiap keluhan dan kendala yang dirasakan oleh para petani.

“Hakikat pengabdian seorang prajurit adalah memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional yang professional,” ujarnya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga untuk membarikan motivasi dan semangat kepada para petani agar terus meningkatkan produktivitas hasil panen padinya demi mensukseskan program yang dicanangkan oleh pemerintah daerah yakni ketahanan pangan nasional.

“Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah para petani. Mereka dapat perhatian yang serius dalam program swasembada pangan, sehingga diharapkan mereka jadi lebih semangat dan termotivasi dalam menggarap lahan sawah,” imbuh Serda Endro.
Kunjungi Desa Binaan, Babinsa Desa Angan Dengarkan Keluhan Para Petani Kunjungi Desa Binaan, Babinsa Desa Angan Dengarkan Keluhan Para Petani Reviewed by Tag on April 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar