Latbak Jatri Triwulan I Tahun 2019 Kodim 0731/Kulon Progo



Kulon Progo.  Biwaranews.com  -  Selama 2 (dua) hari, Kamis-Jum’at (28-29/03/19) pagi hingga selesai, di Lapangan Tembak Korem 072 Pamungkas, Banguncipto, Sentolo, Kulon Progo, telah di laksanakan kegiatan Latihan Menembak Triwulan I Tahun 2019, senjata ringan Pistol dan Senapan SS 1 oleh Kodim 0731/Kulon Progo.

Pada Kegiatan rutin Triwulan ini tampak ikut terjun berlatih memembak, Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md (Dandim 0731 Kulon Progo), sekaligus sebagai Pimpinan Umum Latihan.  Bertindak sebagai Komandan Latihan, Kapten Czi Sugiyarta dan Wadan Lat, Kapten Inf Rismanto. Untuk Seksi Pam Ops Lat, Lettu Inf Khabib dan Seksi Min Log, Kapten Inf Cpl Arif B.

Tim Pengawas dan Evaluasi, Kapten Inf M B Berhen. Koordinator Material Pistol, Kapten Inf Supardi dan Koordinator Material Senjata laras Panjang SS I, Kapten Inf Sukamta.

Perwira penanggung jawab di Lapangan Pistol (Pimbak) Kapten Inf Wiyono dengan Perwira (Wastak) Kapten Inf Triyono dan Kapten Inf Isngapuan. Untuk perwira penanggung jawab di Lapangan Laras Panjang SS I (Pim Bak) Kapten Inf Suhud.

Serta di dukung oleh Bintara Kesehatan, Bintara Perhubungan, Bintara Angkutan, Provos serta Bintara Perlengkapan.

Menurut Kapten Czi Sugiarta selaku Komandan Latihan, “Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kemampuan personel dalam menembak, oleh sebab itu seluruh anggota Kodim 0731 beserta Koramil di jajarannya wajib mengikuti Latihan menembak Senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan” jelas Dan Lat.

Sementara itu Dandim lebih menekankan pada segi Keamanan baik sebelum maupun sesudah dan selama pelaksanaan Latihan. “Senjata adalah bagian tak terpisahkan dari prajurit namun dalam berlatih tetap jaga selalu kedisiplinan, dan patuhi semua perintah dari pengawas, tekan resiko seminimal mungkin” tegas Letkol Inf Dodit Susanto.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan tersebut dilaksanakan selama dua hari. Materi menembak senapan SS I jarak 100 meter. Untuk latihan kali ini dengan satu sikap yaitu Tiarap. Sedangkan menembak pistol dengan jarak 25 meter.

Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi secara ketat oleh Pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur (wasjur). (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.