Misa Paskah Jum’at Agung Di Gereja Santa Lucia Samigaluh



BIWARANEWS.COM,
Kulon Progo.  Babinsa Pagerharjo, Koramil Samigaluh, Kodim Kulon Progo (Serda Dawam), bersama dengan petugas pengamanan internal Gereja, Jumat, 19 April 2019, pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai, melaksanakan pemantauan dan pengamanan Misa Paskah Jum’at Agung  di Gereja Santa Lucia Kalirejo, Pagerharjo, Samigaluh.

Dipimpin oleh Romo Lukas Ivan Sanjaya, Pr, ratusan jemaat mengikuti Misa Paskah Jum’at Agung.  Jum’at Agung merupakan Hari Jum’at sebelum Minggu Paskah.  Hari itu merupakan hari peringatan Penyaliban Yesus Kristus.

Jumat Agung juga ,merupakan salah satu dari hari Tri Suci. Hari Tri Suci merupakan rangkaian akhir dari Paskah yang meliputi Kamis Putih, Jum’at Agung dan Misa Kebangkitan Yesus yang kerap dikenal dengan sebutan Malam Paskah. Ketiga hari ini merupakan hari-hari penting bagi umat Kristiani saat menjelang Hari Paskah.
MIsa Paskah berlangsung dengan tertib dan berakhir dalam keadaan aman, demikian diinformasikan Babinsa (Pendim 0731/KP).
Misa Paskah Jum’at Agung Di Gereja Santa Lucia Samigaluh Misa Paskah Jum’at Agung Di Gereja Santa Lucia Samigaluh Reviewed by Pasha on April 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar