Pangdam XII/Tpr Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat oleh Menteri Agraria RI



Pontianak, Rabu (24/4/19) - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab menghadiri acara penyerahan sertifikat untuk rakyat oleh Kementerian Agraria, Badan Pertanahan dan Tata Ruang kepada masyarakat Kalimantan Barat di Rumah Radank, Jalan Sultan Syarief Abdurrahman, Kota Pontianak.

Penyerahan sertifikat tanah dilakukan secara simbolis oleh Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang, Bapak Sopyan A. Djalil kepada 14 perwakilan penerima sertifikat.

Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang Bapak Sopyan A. Djalil dalam sambutannya mengatakan penyerahan sertifikat tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk melaksanakan sertifikasi tanah masyarakat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Hal ini juga salah satu upaya dari pemerintah untuk meminimalisir terjadinya konflik di masyarakat akibat adanya masalah sengketa tanah," katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Menteri Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional dan Tata Ruang Bapak Sopyan A. Djalil mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Gubernur Kalbar dan seluruh pihak yang telah membantu BPN dalam program percepatan penyertifikatan tanah di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. (Pendam XII/Tpr)
Pangdam XII/Tpr Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat oleh Menteri Agraria RI Pangdam XII/Tpr Hadiri Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat oleh Menteri Agraria RI Reviewed by Tag on April 24, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar