Penemuan Makam para Ulama' di Belakang Masjid Baitul Makmur Alun alun Purwodadi Kab Grobogan.



GROBOGAN, BIWARANEWS.COM  -  Telah ditemukan beberapa Makom para Ulama' di belakang Masjid Baitul Makmur Alun alun Purwodadi Kab Grobogan.

Kanit intel Polsek Purwodadi Polres Grobogan Aiptu Hantoro didampingi Babhinkamtibmas dan anggota telah melakukan pengecekan di belakang masjid Baitul makmur Kauman Purwodadi Kab Grobogan dan bertemu dengan ustad Arifin dan mendapatkan informasi dari beberapa sumber informasi dengan hasil sebagai berikut :

Ahmad Sambung Khoironi tokoh agama Kabupaten Grobogan mendapatkan perintah untuk memeriksa makam di belakang Masjid Baitul Makmur Alun Alun Purwodadi.

Saat dilakukan pencarian. Ditemukan adanya gundukan tanah dan makam tertimbun tanah satu meter. Setelah ditelusuri menemukan Makam dengan bentuk segi empat berbahan baku batu kapur baros. Ukuran 2 meter x 50 centimeter. Bagunan makam ini dibangun sekitar abat 15 Masehi.

Setelah diperiksa ahli sejarah makam itu bentuk dari Negara Yaman dengan marga Bakbud.

Kemudian ditemukan lagi ada makam dengan batu Nissan tersebut adalah tulisan R.B Prawiro Widjojo Lahir 1800 M dan meninggal 1861 M.



Diketahui bahwa makam itu, adalah kaluarga Ronggo saudara Diponedogao Pangeran Diponegoro.

Temuan situs lainya ditemukan ada makam Pangeran Wijil pada masa Pangeran Puger

Temuan lainya adalah sekitar adanya makam dengan batu Nissan batu bulat dan pipih yang diduga dari abad 6.

Makam lainya ada tiga makam pahlawan dari Grobogan yang dibunuh oleh PKI. Yaitu Machmoed, Dr Sjamsoe dan Soejoto. Meninggal saat gerakan G 30 S PKI.

Mari kita ciptakan Pileg dan Pilpres 2019 yang Aman Damai dan Sejuk
Penemuan Makam para Ulama' di Belakang Masjid Baitul Makmur Alun alun Purwodadi Kab Grobogan.  Penemuan Makam para Ulama' di Belakang Masjid Baitul Makmur Alun alun Purwodadi Kab Grobogan. Reviewed by BIWARANEWS on April 03, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar