Satgas Yonif 711/Rks Merayakan Paskah Bersama Anak Panti Asuhan Pelita Kasih



Ambon – Dalam rangka merayakan hari Paskah serta menjalin silaturahmi, Satgas Yonif 711/Rks melaksanakan anjangsana untuk berbagi kasih bersama anak-anak panti asuhan Pelita Kasih di Desa Rumah Tiga, Senin (22/4/2019).

Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf Fanny Pantouw memimpin langsung anjangsana tersebut.

Pelaksanaan anjangsana tersebut, diawali dengan ibadah bersama personel Satgas Yonif 711/Rks yang beragama Nasrani di aula Pos Kotis, kemudian berangkat bersama-sama menuju ke Panti Asuhan Pelita Kasih.

“Kami merasa sama dengan saudara-saudara kami dari panti asuhan, kita merayakan jauh dari keluarga. Sehingga kita datang untuk bersilaturahmi dengan saudara-saudara kita di panti asuhan untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan di hari paskah ini,” kata Dansatgas.

Acara tersebut, dimeriahkan dengan penampilan anak-anak panti asuhan yang menunjukan kebolehannya dalam bernyanyi dan memainkan alat musik meski dengan keterbatasan fisik yang mereka miliki.

“Panti asuhan tersebut berdiri sejak 2013 dan memiliki kurang lebih 14 orang anak-anak binaan yang sebagian besar memiliki keterbatasan fisik,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Yoke Walewawan yang merupakan guru sekaligus pendamping panti asuhan Pelita Kasih mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Yonif 711/Rks yang telah berkunjung untuk menemui serta menghibur anak-anak.

“Kami berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan karena kami merasa senang dan termotivasi serta terlindungi dengan kedatangan bapak-bapak TNI,” tutur Yoke.

Kegiatan anjangsana ke panti asuhan yang dilaksanakan Satgas Yonif 711/Rks ditutup dengan pemberian tali asih yang diberikan langsung oleh Dansatgas Yonif 711/Rks kepada Panti Asuhan Pelita Kasih Ambon. (Pendam16)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.