Serah Terima Mahasiswa Praktik PKDK Mahasiswa Akper Panti Kosala Surakarta di Desa Tepisari dan Desa Rejosari





Sukoharjo (02/04/19) Serah Terima Mahasiswa Praktik PKDK (Perawatan Keluarga dalam Konteks Komunitas) oleh Mahasiswa Akper Panti Kosala Surakarta di Desa Tepisari dan Desa Rejosari Kecamatan Polokarto Kabupaten Sukoharjo mulai tanggal 01 s.d 27 April 2019 dari (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo) kepada Camat Polokarto.

Kegaiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (01/04) pukul 09.15 s.d 10.30 wib di Kantor Kecamatan Polokarto hadiri sekitar 145 orang, diantaranya hadir Dr. Guntur Subyantoro M.Kes (Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sukoharjo), Bpk. Wanto, S.Sos (Kasi Kesos mewakili Camat Polokarto), Kapten Arh. Tavip Joko Sukoco (Danramil 11/Polokarto), Iptu Hadi Sumaryono S.H.M.H (Wakapolsek Polokarto), Dr. Bambang Saptono (Kepala Puskesmas Polokarto), Bpk. Diyono, S.Kep., Ns.,M.Kes (Pudir 1 mewakili Direktur Panti Kosala), Bpk. Iwan Kurni (Sekdes Tepisari) dan Bpk. Supono (Kepala Desa Rejosari).

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan Penyerahan Mahasiswa Akper Panti Kosala Surakarta oleh Pudir 1 mewakili Direktur Panti Kosala Bpk. Diyono, S.Kep., Ns.,M.Kes. Mahasiswa Akper Panti Kosala jumlah 136 orang akan melakukan PKDK terhitung tanggal 01 s.d 27 April 2019 secara resmi kami serahkan kepada Bapak Camat Polokarto sebagai penanggung jawab di wilayah Kecamatan Polokarto yang mana akan dibagi 2 desa yaitu Desa Rejosari 63 orang dan Desa Tepisari 73 orang.

Program PKDK merupakan program rutin dari Akper Panti Kosala yang mana bekerjasama dengan semua instansi di kecamatan ini dengan menitik beratkan pendampingan dan perawatan keluarga sehat. Tujuan akhir dari kegiatan PKDK adalah mewujudkan masyarakat yang sejahtera di bidang kesehatan sehingga masyarakat mengetahui menjaga kesehatan terutama dalam lingkungan keluarga.


Sambutan Camat Polokarto yang diwakili Kasi Kesos Bpk Wanto, S.Sos menyampaikan bahwa Mahasiswa Akper Panti Kosala Surakarta yang akan melaksanakan Praktek PKDK di wilayah Kecamatan Polokarto. Beliau berharap semoga dengan adanya Mahasiswa Akper ini bisa membantu pengetahuan kesehatan di lingkungan masyarakat. Adik - adik Akper harus bekerjasama dengan Bidan Desa dan Pemerintahan Desa dalam melaksanakan praktek PKDK karena tanpa adanya kerjasama apa yang menjadi tujuan praktek ini tidak akan tercapai. Kasi Kesos Bpk Wanto, S.Sos juga berpesan, bahwa bulan ini adalah bulan politik diharapankan adik - adik Akper tidak terjun ke ranah politik karena itu bukan bagian dari tujuan dan misi dari tugas yang sedang diemban.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.