Tak Ingin Warga BAB Sembarangan Babinsa Karanganom Ikuti Deklarasi ODF




Klaten, Biwaranews.com  -  Balai desa Karangan, Kec, Karanganom Klaten Babinsa Koramil Karanganom Serka Soimun menghadiri rapat Percepatan ODF Ds. Karangan, Kec. Karanganom Klaten. (01/04/2019)



Rapat dihadiri oleh Camat Karanganom Drs. Slamet Samudra Karyadi MM, Kades Karangan Gunarto, Kepala Puskesmas H. Heriyanto. SKM. Ketua BPD Lilik S, Perangkat Desa Karangan, Bidan Desa Karangan Yeyen, Ketua PKK dan Kader Posyandu.



Pada kesempatan tersebut Camat Karanganom Drs. Slamet Samudra Karyadi MM menyampaikan bahwa Bulan April 2019 merupakan batas akhir untuk Kec. Karanganom harus sudah selesai Deklarasi ODF pada saat ini masih ada 8 Desa yang  belum melaksanakan Deklarasi ODF.



Sementara Gunarto Kades Karangan menekankan bahwa Desa Karangan akan segera menyelesaikan tahap- tahap untuk menuju  Deklarasi ODF yang mana dalam waktu dekat desa akan membuat 42 unit Jambanisasi untuk warga dengan menggunakan anggaran Dana desa.



Serka Soimun juga menyampaikan akan mendukung sepenuhnya progam yang telah dicanangkan oleh pemerintah daerah khususnya program ODF serta mengajak semua unsur masyarakat untuk aktif terhadap kesehatan lingkungan dalam rangka mempersiapkan generasi penerus yang cerdas.



Ditempat lain Kapten Inf Sukarman Danramil Karanganom setiap apel pagi selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu mendukung program pemerintah yang diperuntukan rakyat contohnya warga harus bebas ODF alias tidak BAB sembarangan sehingga kesehatan lingkungan dan warga dapat terwujudkan.(Pendim 0723/Klaten)   

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.