Tiga Prajurit Raider 900/SBW Raih Juara “Run Till You Drop 5” Nusa Dua





Badung, Biwaranews.com  - Tiga Prajurit terbaik Batalyon Raider 900/SBW Kodam IX/Udayana atas nama Kopda I Gusti Ngurah Rai Widia Antara, Pratu I Pande Kadek Purnamantara dan Pratu Agustinus Silab berhasil meraih prestasi gemilang pada lomba lari tahunan “Run Till You Drop 5” yang diselenggarakan oleh Indo Runners Bali, Minggu (31/3) di Bali Collection, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali.

Run Till You Drop adalah lomba yang berbeda dan unik, karena para pelari ditantang stamina dan daya tahannya untuk berlari dalam periode waktu tertentu yaitu 2 Jam atau 3 Jam dan bukan berdasarkan jarak seperti lomba lari pada umumnya. Pelari akan berlari dalam putaran berjarak 2,2 km dan mereka harus berlari sebanyak mungkin putaran dalam kategori lomba yang diikuti (2 Jam atau 3 Jam). Pemenangnya adalah pelari yang dapat berlari dengan jarak terjauh dalam kategori yang diikuti.

Ditahun 2019 ini lomba lari tahunan yang merupakan komunitas lari terbesar di Bali “Run Till You Drop 5” yang diselenggarakan Indo Runners Bali ini dilaksanakan dalam tiga kategori lomba yaitu 3 Jam Individu, 3 Jam Relay (Estafet) dan 2 Jam Individu. Diikuti sekitar sekitar 1.100 pelari baik peserta dari Indonesia maupun peserta dari luar negeri.

Dari tiga kelas yang dilombakan, Prajurit-prajurit terbaik dari satuan Yonif Raider 900/SBW yang berlomba di kelas 3 Jam Individu yaitu Pratu I Pande Kadek Purnamantara berhasil meraih peringkat pertama dan Kopda I Gusti Ngurah Rai Widia Antara pada peringkat ke dua, sedangkan peringkat ke tiga adalah Kimo Tilbert dari Jerman.

Kemudian pada kelas 2 Jam Individu, Pratu Agustinus Silab berhasil meraih peringkat ke tiga, sedangkan diperingkat pertama diraih oleh Putu Andika Andryawan dari Pasi Buleleng, dan peringkat kedua diraih Kornelis Kuangu Langu dari Denpasar.

Ketiga Prajurit terbaik Kodam IX/Udayana dari Yonif Raider 900/SBW ini sebelumya sudah sering berprestasi diberbagai lomba khususnya lari seperti Kopda I Gusti Ngurah Rai Widia Antara yang pernah Juara 3 Piala Panglima TNI Orienteering di Akmil 2016, Peserta Terbaik se-AD Seleksi Kejurnas Orientering 2018, juara 3 lari 7 Km di Ubud Run di Gianyar 2018, dan juara 3 lari 5 Km Kejurkab Open Singaraja 2018.

Selanjutnya dua prajurit lainnya yaitu Pratu I Pande Kadek Purnamantara pernah meraih juara 2 di Half Karangasem Marathon 2017, peringkat 3 seleksi Triathlon TNI AD 2017, juara 1 lari 10 Km Bupati Karangasem 2018, juara 1 Porkab lari 1.500 M Karangasem 2018, juara 3 lari 5 Km Bahyangkara Run Bali 2018, dan juara 1 lari 21 Km Ubud Run 2018. Demikian juga Pratu Agustinus Silab yang pernah meraih juara 3 lari 21 km di Bhyangkara Run Bali 2018 dan juara 2 lari 21 km Ubud Run di Gianyar 2018.

(PendamUdy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.