Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat Yonif Raider 112/DJ




Aceh Besar, Biwaranews.com  – Komandan Yonif Raider 112/DJ Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. memimpin acara laporan Korp kenaikan Pangkat periode 1 April 2019 , bertempat di lapangan Hitam Yonif Raider 112/DJ, Japakeh, Aceh Besar, Senin (1/4/19).

Upacara tradisi kenaikan pangkat Yonif Raider 112/DJ terdiri dari 1 orang personel Perwira, 12 Bintara dan 7 orang personel Tamtama.

Acara korp raport kenaikan pangkat merupakan tradisi di Satuan Yonif Raider 112/DJ, dimana acara ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada Prajurit yang dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

Selain itu pangkat merupakan amanah yang harus dipikul oleh setiap Prajurit, karena semakin tinggi pangkat yang disandang maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus dipikul, jangan pernah berhenti untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam setiap melaksanakan tugas bagi TNI khususnya Yonif Raider 112/DJ.

Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengatakan, kenaikan pangkat adalah anugerah dan kehormatan dari Negara atas kinerja dan prestasi yang telah kita lakukan selama mengabdi sebagai Prajurit TNI AD.

“Oleh karena itu harus disyukuri, karena Kenaikan pangkat adalah tanggung jawab, terhadap diri sendiri, keluarga, dan satuan, maka dari itu kenaikan pangkat adalah suatu kebanggan bagi setiap Prajurit Yonif Raider 112/DJ yang selalu mempunyai prinsip selalu berbuat terbaik, Berani, Tulus dan ikhlas,” tutup Danyonif Raider 112/DJ.

Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat Yonif Raider 112/DJ Upacara Tradisi Kenaikan Pangkat Yonif Raider 112/DJ Reviewed by Pasha on April 04, 2019 Rating: 5

1 komentar