Warga Pedukuhan Kedundang III Desa Kedundang Swadaya Bangun Gardu Ronda




BIRAWANEWS.COM,
Kulon Progo. Babinsa Kedundang, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo (Pelda Hartono), Jumat malam, 19 April 2019, melaksanakan pemantauan pembuatan Gardu Ronda, di Dusun Kedundang III, Desa Kedundang, Krcamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo.

Pengerjaan pembangunan Gardu Ronda tersebut dilakukan malam hari, dan Jum’at malam hari ini memasuki hari ketiga dan sudah dalam tahap akhir/finishing.   Gardu tersebut dibangun tidak permanen, bahan yang digunakan semua dari kayu, sehingga apabila suatu saat ingin dipindah tempatnya, tinggal mengangkatnya.   Gardu tersebut dibuat untuk menggantikan gardu lama, yang posisi tempatnya saat ini sudah tidak statregis.

Pembangunan gardu terlaksana, setelah melalui rembug dusun, diusulkan dan dimusyawarahkan dan akhirnya diputuskan untuk pembuatan gardu tersebut.  Anggaran yang digunakan berasal dari swadaya masyarakat dibantu pula oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.  Dengan kebersamaan, kebutuhan dana untuk pembelian bahan-bahannya dapat terpenuhi, dan dengan gotong royong gardu berhasil dibangun dengan kokoh dan kuat, demikian diinformasikan Pelda Hartono. (Pendim 0731/KP).
Warga Pedukuhan Kedundang III Desa Kedundang Swadaya Bangun Gardu Ronda Warga Pedukuhan Kedundang III Desa Kedundang  Swadaya Bangun Gardu Ronda Reviewed by Pasha on April 20, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar