Babinsa Giripurwo Pantau Giat Mahasiswa UPN




Biwaranews.com  -  Kulon Progo. Sabtu dan Minggu, 04 dan 05 Mei 2019, Serma Cahyadi, Babinsa Giripurwo melaksanakan Pemantauan Giat Mahasiswa/i Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Jurusan Tehnik Geologi Semester 2, di wilayah Desa Giripurwo, Girimulyo.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa/mahasiswi tersebut adalah melakukan penelitian jenis bebatuan dalam rangka ekskursi laboratium petrologi. Petrologi yaitu ilmu yang khusus membahas tentang batuan. Petrologi membahas sifat fisik, sifat mekanis, sifat psikis dan sifat kimia dari batuan.  Batuan didefinisikan sebagai suatu massa mineral dan dapat terdiri dari satu atau berbagai jenis mineral atau agregat yang tersusun secara alami dari satu macam mineral atau lebih.

Dalam pelaksanaannya para mahasiswa/mahasiswi didampingi oleh Dosen Pembimbing sebanyak 3 (tiga) orang yaitu Firdaus, M.T., Joko Susilo, M.ST.,  dan Heru Sigit, M.T. Asisten sebanyak 14 orang, Panitia 28 orang dan Peserta sebanyak 187 orang. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.