Babinsa Jangkaran Pendampingan Pengolahan Lahan




Biwaranews.com - Kulon Progo.  Babinsa Jangkaran, Koramil Temon, Kodim Kulon Progo (Sertu Rujita), Senin, 06 Mei 2019, melakukan pendampingan petani dalam pengolahan lahan di Bulak Jangkaran, Temon, Kulon Progo.

Diinformasikan Babinsa Jangkaran bahwa pendampingan dilakukan terhadap Bapak Sarkam, petani Anggota Kelompok Tani “Ngudi Makmur 3” yang sedang mengolah lahan untuk persiapan tanam padi.  Pengolahan lahan dengan menggunakan traktor roda empat di lahan seluas 1300 meter.  Dengan mesin traktor tersebut, cangkulan tanah lebih dalam, dan cepat selesai, sehingga menghemat biaya dan tenaga.   Selain itu hasil olahan lahan juga lebih baik bila dibandingkan dengan traktor tangan atau dicangkul secara manual.

Poktan “Ngudi Makmur 3” diketuai oleh Susdiyanto, dengan lokasi lahan di Bulak Jangkaran, Temon, Kulon Progo.   Lahan Poktan tersebut saat ini dalam tahap pengolahan lahan untuk persiapan tanam.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Jangkaran Pendampingan Pengolahan Lahan Babinsa Jangkaran Pendampingan Pengolahan Lahan Reviewed by Bengkel on Mei 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar