Begini Cara Polda Banten Antisipasi Lonjakan Volume Kendaraan Menuju Pelabuhan Merak






CILEGON – Kepolisian Daerah Banten akan memperkuat jumlah personel pengamanan di malam hari di Pelabuhan Merak, Cilegon-Banten. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang hendak memasuki dermaga pelabuhan.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan pelaksanaan patroli roda 2 jika kepadatan antrian mengular ke luar wilayah pelabuhan dan buka tutup jalur lalu lintas jika diperlukan.

 “Kita tingkatkan karena pada malam hari itu cukup panjang antriannya dan itu keluar dari jalur pelabuhan. Kita tingkatkan untuk personel Polri yang melaksanakan patroli dengan menggunakan roda 2, sehingga secara mobilitasnya akan lebih mudah,” kata Tomsi Tohir saat ditemui usai meninjau situasi Pelabhuan Merak, Kamis (30/5/2018).

Ia mengungkapkan buka tutup arus menuju pelabuhan akan dilakukan pada kondisi tertentu. Pihaknya telah mengkondisikan dengan matang jika hal tersebut perlu diberlakukan untuk mengurai kepadatan volume kendaraan.

“Buka tutup itu kita laksanakan sesuai kebutuhan. Yang jelas untuk jalur antrian kita sudah tetribkan dan kita persiapkan dengan baik. Untuk tidak menghalangi bongkar muat, kita sudah siapkan jalur bawah dan jalur atas,” ungkap Kapolda Banten.

Lebih lanjut, khusus untuk buka tutup baik satu arah dan sebaliknya itu dilakukan sesuai kebutuhan dan kondisi dilapangan. “Yang jelas cara bertindak itu sudah sangat dipahami oleh petugas lalu lintas yang stanby siang malam disini,” lanjutnya.

Ia menuturkan dengan komunikasi yang secara cepat dan analisa tepat menghadapi puncak arus mudik yang diprediksi mulai malam ini hingga besok diharapkan dapat berjalan sesuai dengan harapan seluruh masyarakat terutama pemudik.

“Insya Allah beban yang mungkin nanti pada puncaknya apakah hari ini atau besok kita coba atasi semaksimal mungkin dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.  (Humas)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.