Dilalap Si Jago Merah, TNI Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga Perbatasan




Biwaranews.com,  Belu - Ditengah melaksanakan kegiatan anjangsana, Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh akan selalu mengawasi daerah desa binaannya. Hal ini lah yang dilakukan oleh Anggota Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh bersama masyarakat saat berupaya memadamkan api di salah satu rumah warga di Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Rabu (08/05/2019).

Berawal dari Anggota Pos Kewar atas nama Praka Wahyudi dan Praka Widodo mendengar laporan dari warga bahwa ada salah satu rumah warga Desa Fulur yang terkena musibah kebakaran, tanpa pikir panjang keduanya langsung menuju ke lokasi.

Bersama masyarakat Anggota Pos Kewar tersebut bergotong-royong berusaha untuk memadamkan api, berbekalkan gengan peralatan yang seadanya tidak menyurutkan niat baik masyarakat dan prajurit TNI untuk memadamkan api.

Menurut keterangan salah satu warga, kebakaran ini di picu dari dapur rumah warga yang memasak menggunakan kayu bakar. Bara api sisa memasak yang belum benar-benar padam tersebut ditinggal oleh pemilik rumah ke kebun. Beruntung masih ada tetangga yang mengetahui insiden tersebut dan cepat di atasi.

Setelah 10 menit berjibaku dengan api barulah kebakaran di rumah tersebut dapat di padamkan. Tidak ada korban jiwa di kejadian tersebut, namun kerugian di taksir mencapai jutaan rupiah.

Masyarakat sangat berterima kasih kepada prajurit TNI yang sudah membantu mereka dengan sigap dan cepat. Dengan adanya prajurit TNI dampak dari kebakaran ini dapat di minimalisir untuk tidak merambat ke bangunan rumah yang lain. (Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.