HUT ke-62 Kodam IX/Udayana, "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain"





Badung - Inspektur Kodam (Irdam) IX/Udayana, Kolonel Kav Taufik Budi Santoso membuka acara Bhakti Sosial Kesehatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-62 Kodam IX/Udayana Tahun 2019 yang dihadiri sekitar 450 orang, pada Selasa (30/4) pagi bertempat di di Ball Room Rama dan Sinta Discovery Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan PMI Provinsi Bali dan Artha Graha Peduli, bertemakan "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain", merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia.

Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang dibacakan Irdam IX/Udayana menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kesdam IX/Udayana sebagai penyelenggara, Hotel Kartika Plaza yang telah memfasilitasi kegiatan donor darah dan PMI Provinsi Bali serta Paramedis.

Selanjutnya ucapan terima kasih disampaikan kepada para pendonor yang telah dengan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya. Mudah-mudahan dengan ketulusan hati dapat meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. “Partisipasi dari masyarakat dan kita semua sangat diperlukan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah Nasional”, tambah Pangdam.

Pangdam mengajak kepada para pendonor, agar kegiatan donor darah dijadikan sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan. Jika ditinjau dari segi kesehatan, donor darah memiliki manfaat positif bagi pendonor antara lain: dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu menurunkan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius secara dini, tutup Pangdam mengakhiri sambutannya.

Acara yang berlangsung tertib dan lancar dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan sebagai ucapan terimakasih PMI atas terselenggaranya kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-62 Kodam IX/Udayana yang disampaikan oleh Humas UDD PMI Provinsi Bali, Made Geria kepada Irdam IX/Udayana dan Executive Assistant Manager Discovery Kartika Plaza, Pandu Djojoadisoeprapto.

Hadir dalam acara tersebut Kakesdam IX/Udy, Danrindam IX/Udy, Danpomdam IX/Udy, Staf Ahli Pangdam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, LO AL Dam IX/Udy, Dan/Kabalak Dam IX/Udy, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai (diwakili), Pengurus dan anggota Persit PD IX/Udayana serta para peserta donor darah. (Pendam IX/Udy)
HUT ke-62 Kodam IX/Udayana, "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain" HUT ke-62 Kodam IX/Udayana, "Setetes Darah Anda Menyelamatkan Jiwa Orang Lain" Reviewed by BIWARANEWS on Mei 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar