Kapolda Jatim: "Pengamanan AllOut Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Jawa Timur."





Biwaranews.com.,  Surabaya  -  Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan didampingi Pejabat Utama  tinjau proses rekapitulasi suara Pemilu 2019 tingkat Provinsi Jawa Timur, yang berlangsung di Hotel Singgasana, Surabaya, Senin (6/5/2019).

"Alhamdulillah saya sampaikan, untuk ditingkat Kabupaten, seluruh pelaksanaan penghitungan tidak ada masalah. Ada masalah masalah kecil, namun bisa diselesaikan oleh panitia," katanya kepada awak media.

Untuk kesehatan sendiri, Kapolda memastikan jika seluruh personilnya dalam kondisi prima. Cek kesehatan juga rutin dilakukan, mengingat tidak sedikit petugas yang meninggal, diduga karena kelelahan mengawal Pemilu.

Di sisi lain, polisi menjamin keamanan, dengan menurunkan sejumlah personil yang ditempatkan di lokasi proses penghitungan suara. Sebanyak tiga club atau kelompok pengamanan.

"Satu kelompok ada 170 personel ini secara pergantian. Yang menetap  pasukannya 100 orang, yang memang full di sini," tegasnya.

Menurut Kapolda, pihaknya all out menerapkan tiga system, yakni ring satu, dua, dan ring tiga. "Insya Allah sampai sekarang tidak ada masalah," ujarnya.

Proses rekapitulasi ini telah berjalan sejak Minggu, 5 Mei 2019 dan dijadwalkan selesai pada Kamis, 9 Mei 2019. Pada hari pertama, proses penghitungan suara terhadap 7 Kota, sedangkan hari ini 8 Kabupaten.

"Alhamdulillah, jalannya penghitungan ditingkat Provinsi, berjalan dengan lancar. Jika ada permasalahan tentunya semua dapat diselesaikan," lanjut Kapolda. (mbah)
Kapolda Jatim: "Pengamanan AllOut Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Jawa Timur." Kapolda Jatim: "Pengamanan AllOut Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 Tingkat Jawa Timur." Reviewed by BIWARANEWS on Mei 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar