Khatam Al Qur’an Siswa SMP/MTs Tingkat Kabupaten



Biwaranews.com - Kulon Progo.  Babinsa Pengasih, Kodim Kulon Progo, Serma Edy Santosa, Sabtu, 04 Mei  2019 pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai, menghadiri  Acara Khatam Al Qur'an 30 Juz Siswa SMP/MTs Tingkat Kabupaten Kulon Progo, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo, diikuti oleh ribuan siswa, bertempat di Taman Budaya Kulon Progo, Jln.Kawijo, Desa Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo.

Tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo), Kadisdikpora Kulon Progo (Drs. Sumarsana, Msi), Kabag Kesra Kulon Progo (Drs. Jasril Ambar Was'an), Ketua DPRD Kulon Progo (Akhid Nuryati), Kemenag Kulon Progo, Ketua Baznas Kulon Progo dan Forkopimca Kecamatan Pengasih.

Wabub dalam sambutannya mengatakan bahwa Khatam Al Quran bagi peserta didik patut disyukuri, karena dapat menelorkan generasi emas, generasi penerus yang berakhlakul kharimah, beretika, berkarakter dan berbudaya.   Semua itu karena kerja keras Bapak/Ibu Guru, Para Pendidik dan semua yang terlibat dalam kegiatan Khatam Al Quran. 

Hal ini sesuai penerapan Perda Nomor 18 tahun 2015 dan Perbub Kulon Progo tentang Pendidikan Karakter.  Kami sangat bangga berdasarkan data Disdikpora ribuan siswa sudah Khatam Al Quran Tahun 2019 meliputi : TK/RA : 2.102, SD/MI : 2.488 dan SMP/MTs : 2.019.

Rangkaian acara berlangsung tertib dan aman, demikian diinformasikan Babinsa Pengasih yang hadir mengikuti acara tersebut, sekaligus melakukan pemantauan berlangsungnya acara.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.