Kodim 1002/Barabai dan Pemkab HST Bersinergi Lounching Pengangkatan Jamban Apung




BIWARANEWS.COM  -  Barabai Kalsel.  Pasi Intel Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Subhan mewakili Dandim menghadiri acara Lounching pengangkatan jamban apung di Siring Juwita RT. IV RW. II Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Hulu Sungai Tengah, pada Jum'at, (3/5/2019).

Sebagaimana diketahui sanitasi yang meliputi pelayanan air limbah, persampahan,Drainase, Kesehatan dan kebersihan merupakan kebutuhan dasar manusia yang harus tersedia dan merupakan tanggung jawab kita bersama.
Dalam rangka menciptakan Sungai Barabai Bebas Tinja,  Limbah, Sampah dan kotoran dilakukan Pengangkatan jamban secara simbolis dilakukan oleh Bupati HST Drs. H. Ahmad Chairansyah.

Dalam sambutannya Chairansyah menyampaikan bahwa Pemerintah Kab.HST selama ini telah dan akan senantiasa konsisten untuk melakukan upaya pemeliharaan dan penyelamatan Ekosistem air dan kehidupan di dalam sungai serta menjaga lingkungan tetap bersih dan berkualitas.adapun salah satu upaya yang kami lakukan dalah melalui pengangkatan jamban apung yang ada di sungai barabai ini.sebagaimana yang kita laksanakan pada saat ini,ujarnya.

Pada kesempatan ini saya berharap dengan diangkatnya jamban apung ini dapat menyelamatkan ekosistem air dan kehidupan di dalam sungai serta menjaga lingkungan tetap bersih dan berkualitas.

Sedangkan Kapten Inf Subhan mewakili Dandim 1002/Barabai menyampaikan bahwa kegiatan pengangkatan jamban apung oleh Bupati Kab Hulu Sungai Tengah bersama warga Masyarakat Rt. IV Rw. II Kel. Barabai Darat sekaligus Kick of Meeting Percepatan pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP). Dengan tema"Ayo Kita Semua Untuk Tidak Buang Air Besar, Sampah dan Limbah di Sungai Barabai" Ini sejalan dengan program jambanisasi yang telah dilaksanakan oleh Kodim 1002/Barabai melalui Karya Bakti pembuatan Jamban, jelas Subhan.

Acara yang juga dihadiri oleh Kapolres HST yang wakili, Kajari HST yang diwakili,  Dan yonif 621/Mtg yang diwakili oleh Pasi 1/Lidik dan Ibu-ibu PKK serta Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM ) berjalan dengan lancar dilanjutkan dengan Penyerahan kendaraan Roda 3 kepada lembaga keswadayaan masyarakat oleh Bupati Kab.HST.(kodimbarabai).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.