Lomba Posyandu Tingkat Nasional di Samigaluh




Biwaranews.com - Kulon Progo.  Selasa, 07 Mei 2019, pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai, Komandan Koramil Samigaluh Kapten Inf MB.Berhen Suncoko, ikut menanggapi kedatangan Tim Verifikasi Posyandu Pusat, dalam rangka Lomba Posyandu Tingkat Nasional, yang dilangsungkan di Posyandu "Melati" Dusun Plono Timur, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Ketua Tim Verifikasi adalah drg. Laksmi Widyastuti, dr. Cahya dari Kemenkes RI dan Drs. Wawan Munawar Kholid, M. Si. dari Kemendagri. Kedatangan Tim tersebut didampingi oleh  GKBRAA Pakualam (Wakil Ketua PKK Provinsi DIY), Bupati Kulon Progo (dr.H.Hasto Wardoyo, SP.OG (K).   Penyambutan dilakukan oleh Camat Samigaluh (Triyanto Raharjo, S,Sos), Danramil Samigaluh (Kapten Inf MB. Berhen Suncoko), dari Polsek Samigaluh (Aiptu Heri Pracaya), Kepala KUA Samigaluh, Kepala Desa Pagerharjo beserta Perangkatnya dan Tamu Undangan serta warga masyarakat yang berjumlah ratusan orang.

Posyandu sebagai ujung tombak kesehatan Ibu dan Anak, mencakup lima fungsi pelayanan yakni : pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.  Selain itu adanya lomba ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan Kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.