Panen Padi di Bulak Sumur Giripurwo Girimulyo




Biwaranews.com - Kulon Progo.   Minggu, 5 Mei 2019, Babinsa Giripurwo, Koramil Girimulyo, Kodim Kulon Progo, melaksanakan pendampingan dan membantu petani memanen padi, di Bulak Sumur, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

Babinsa Giripurwo menginformasikan bahwa pada kesempatan ini, ia membantu memanen padi Jenid Ciherang, di lahan milik Ibu Tari.  Pemanenan dilakukan dengan menggunakan sabit untuk menebas batang padi.  Sedangkan untuk merontokkan bulir gabah menggunakan alat seritan yang sudah dimodifikasi/dirangkai dengan mesin, sehingga dapat menghemat tenaga dan mempercepat pekerjaan.

Ibu Tari adalah anggota Kelompok Tani “Ngudi Rukun” yang diketuai oleh Sastro Suharto, dengan lahan berlokasi di Bulak Sumur, Giripurwo, Girimulyo, Kulon Progo.  Pada musim tanam kali ini lahan ditanami padi Jenis Ciherang, dan dalam tahap pemanenan padi.   Hasi produksi padi cukup bagus, bulir gabah tampak kuning keemasan dengan batang padi cukup sehat, tutur Serma Moch Cahyadi. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.