Pengecoran Jalan di Dusun Kalibuko Desa Kalirejo




Kulon Progo.  Senin, 29 April 2019, pukul 09.00 WIB, Serda Sutrisno, Babinsa Kalirejo, Koramil Kokap, Kodim Kulon Progo, bersama warga melaksanakan kerja bhakti pengecoran jalan di Dusun Kalibuko 1 Rt.03 Rw.02, Desa Kalirejo.

Diinformasikan Babinsa bahwa : pengecoran jalan tersebut terlaksana dengan menggunakan anggaran dana dari APBDes Desa Kalirejo Tahun Anggaran 2019.  Untuk jalan yang dilakukan pengecoran sebelumnya sudah melalui usulan dari warga pedukuhan dan diputuskan pada saat Musyawarah Dusun, kemudian diajukan ketingkat Desa dan seterusnya.

Jalan yang dilakukan pengecoran/perkerasan sepanjang 315 meter, lebar 2.70 meter dengan ketebalan 10 centimeter. Dalam penyiapan bahan atau adukan disesuaikan dengan takaran agar kualitas terjamin. Untuk mempercepat proses pekerjaan, warga menggunakan mesin molen untuk mengaduk semen, pasir dan kricak. Pengangkutan adukan menggunakan angkong sehingga lebih cepat dan menghemat tenaga.

Perkerasan jalan tersebut sudah lama menjadi impian warga, sehingga dengan dilakukannya pengecoran jalan ini, warga sangat senang dan berterima kasih sekali, karena tak lama lagi mereka dapat menikmati jalanan yang halus dan tidak akan becek saat musim hujan.   (Pendim 0731/KP).
Pengecoran Jalan di Dusun Kalibuko Desa Kalirejo Pengecoran Jalan di Dusun Kalibuko Desa Kalirejo Reviewed by BIWARANEWS on Mei 02, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar