Penyuluhan Pokja Kampung KB di Kaliagung Sentolo




Biwaranews.com - Kulon Progo.  Selasa, 07 Mei 2019, dilaksanakan penyuluhan tentang Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB, yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Serma Dwi Astono, Babinsa Kaliagung, Koramil Sentolo, Kodim Kulon Progo, menginformasikan bahwa acara/kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator PKB Srntolo (Nurhadi Yuwono, SH), PKB Sentolo (Dwi Ningsih Rahmatulloh, S.Sos), Bidan Desa Kaliagung (Fera Puspita Nagari), Kepala Desa Kaliagung (Suwito, Ap), Kaur Kesra Desa Kaliagung (Sudarman), Bhabinkamtibmas, Kadus Kemiri (Jadi Suharjana), Kader KB Desa Kaliagung dan segenap warga dusun Kemiri.

Materi disampaikan oleh Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Sentolo dan Kaur Kesra Desa Kaliagung. Tujuan kegiatan itu, adalah untuk meningkatkan pengetahuan kelompok kerja (pokja) dalam pengelolaan Kampung KB, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui program KKBPK yang terintegrasi dengan berbagai sektor lain. Pembentukan Kampung KB pada dasarnya bertujuan untuk meningkatkan kwalitas hidup masyarakat dengan melaksanakan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan sektor terkait lainnya untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkwalitas. “Pembentukan Kampung KB ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan peran serta pembangunan, lembaga non pemerintah dan swasta. Yang mana mereka diharapkan dapat memfasilitasi dan memberikan pendampingan untuk pelaksanaan program KKBPK serta pembangunan sektor terkait.

Selesai pemberian materi oleh kedua narasumber acara dilanjutkan dengan diskusi berkaitan dengan pokok materi yang disampaikan oleh pemateri.   (Pendim 0731/KP).
Penyuluhan Pokja Kampung KB di Kaliagung Sentolo Penyuluhan Pokja Kampung KB di Kaliagung Sentolo Reviewed by Bengkel on Mei 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar