Babinsa Kasarangan, Kami Siap Menyukseskan Sosialisasikan STOP BABS..!




Barabai Kalsel. Babinsa Kasarangan Koptu Aidil Fitri  ikut serta dalam sosialisasi STOP BABS (Stop Buang Air Besar Sembarang) di Aula Kepala Desa Kasarangan jalan Raya Kasarangan RT. 002 RW. 001 Kecamatan Labuan Amas Utara Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Senin (8/7).

Sosialisasi STOP BABS yang dihadiri kepala Puskesmas Kasarangan Bapak Lukman, Fasilissator STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) Dinas Kesehatan HST bapak Yudi, Pembakal Kasarangan Bahid Muhaidi dan warga masyarakat Kasarangan ini untuk mensosialisasikan Stop Buang Air Besar Sembarang dengan tema “ Mari Kita Bebaskan Desa Kita dari Buang Air Sembarangan”.

Sekalu fasilitator STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)  bapak Yadi menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan sosialisasi STOP BABS ini diharapkan agar warga masyarakat tidak lagi membuang BAB sembarang, untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat bebas dari penyakit,papar Yadi.

Sementara itu Koptu Aidil dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kami sangat mendukung sekali dengan adanya sosialisasi STOP BABS ini, hal ini sudah kami laksanakan dengan karya bakti pembuatan jamban untuk warga yang belum punya jamban, dan  kami siap bekerjasama dengan dinas kesehatan Kab. HST dalam menyukseskan program tersebut, tegasnya.  (pendim1002).
Babinsa Kasarangan, Kami Siap Menyukseskan Sosialisasikan STOP BABS..! Babinsa Kasarangan, Kami Siap Menyukseskan Sosialisasikan STOP BABS..! Reviewed by Bengkel on Juli 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar