Babinsa Koramil Lendah Laksanakan Pengecekan Kekeringan



Kulon Progo.  Empat orang Babinsa Koramil 08/Lendah, Babinsa Bumirejo (Serka Sarengat), Babinsa Gulurejo (Serma Budiman), Babinsa Sidorejo (Sertu Suyadi), dan Babinsa Wahyuharjo (Sertu Dasto), bersama dengan Petugas dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo, melaksanakan pengecekan lahan kekeringan di lahan persawahan wilayah Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah, Selasa (09/07/2019).

Kekeringan lahan pertanian tersebut terjadi karena di wilayah Kabupaten Kulon Progo, sejak beberapa bulan terakhir tidak turun hujan dan tidak ada pasokan air dari irigasi.  Akibat dari kekeringan tersebut tanaman padi tidak dapat tumbuh dengan baik, sehingga terancam gagal panen.

Hadir dalam pengecekan : Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo (Tri Hidayatun) beserta rombongan, Koordinator PPL dari BPP Kecamatan Lendah, PPL Desa Sidorejo dan Perwakilan Ketua Kelompok Tani Desa Sidorejo, Kecamatan Lendah.  (Pendim 0731/KP).
Babinsa Koramil Lendah Laksanakan Pengecekan Kekeringan Babinsa Koramil Lendah Laksanakan Pengecekan Kekeringan Reviewed by admportal on Juli 12, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar