Babinsa Tamanayu Bantu Pembersihan Jalan Wisata




Lumajang, Jatim  -  Sebagai upaya membantu pemerintah desa dalam menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo bersama warga melaksanakan pembersihan jalan wisata Puncak Sriti di Dusun Jagokereng, Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (11/07/2019).

Serka Reno, Babinsa Tamanayu mengatakan, peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta sebagai upaya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Babinsa disamping melaksanakan pembinaan wilayah, juga berkewajiban untuk membantu dan mendukung setiap program pemerintah desa dalam upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, hal ini sesuai dengan tugas pokok TNI yang tertuang dalam Undang-undang TNI Nomor 34 Tahun 2004,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan bersama dengan masyarakat merupakan salah satu metode komsos yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, sebagai upaya dalam memperkokoh kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

“Dengan pembersihan jalan ini, wisata Puncak Sriti makin ramai dikunjungi wisatawan, sehingga dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Serka Reno.

Hal senada juga disampaikan oleh Umar Todi, kepala desa setempat, bahwa pelaksanaan pembersihan jalan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin berwisata ke Puncak Sriti.

“Kita bersihkan jalan menuju Wisata Puncak Sriti dari rumut dan tanaman liar agar dapat menambah kenyamanan dan keasrian alam, sehingga pengunjung yang datang dapat lebih menikmati pemandangan alam yang ada,” tambahnya.

Dirinya berharap, semoga dengan terjaganya kebersihan, keindahan dan keasrian wisata Puncak Sriti, dapat membuka lapangan usaha baru yang dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat.

“Melalui anggaran desa, jalan wisata Puncak Sriti akan kita rabat beton, sehingga lebih mudah untuk dilalui. Mewakili perangkat desa dan warga, kami mengucapkan terima kasih kepada babinsa yang selalu aktif membantu pemerintah desa dalam menjalankan program-program yang telah direncanakan,” pungkas Kades.  (pen)
Babinsa Tamanayu Bantu Pembersihan Jalan Wisata Babinsa Tamanayu Bantu Pembersihan Jalan Wisata Reviewed by admportal on Juli 11, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar