HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu dan Satgas Pamtas Yon Raider 408/SBH Gelar Bakti Sosial



Belu, NTT - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 73, 1 Juli 2019, Kepolisian Resor Belu, bersama Satgas Pamtas RI-RDTL Yon Raider 408/SBH, menggelar bakti sosial di kecamatan Raihat, kabupaten Belu, sabtu (6/7/19).

Kegiatan dengan mengambil lokasi di lapangan umum kecamatan Raihat, dibuka Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa S.E., M.M, yang sesaat sebelumnya meresmikan Kafe dan Rumah seni Yonif Raider 408/SBH di Gereja Gonzaka Haekesak.

Dari pantauan Humas di lapangan,ratusan masyarakat dari berbagai desa di kecamatan Raihat, datang silih berganti untuk mendapat fasilitas kesehatan dan sembako murah.

Di bidang kesehatan misalnya,masyarakat dari anak-anak hingga usia lanjut, mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, serta sunatan masal, yang dilayani oleh tim medis dari TNI-Polri dan Puskesmas Haekesak.

Sementara di bidang ekonomi, masyarakat yang tinggal di garis batas RI-RDTL ini, menerima sembako gratis serta operasi pasar sembako murah dari Bulog kabupaten Belu.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan bakti sosial yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan ini, sebagai wujud kepedulian dan sinergitas TNI-Polri untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Harapannya, dengan kegiatan ini dapat meringankan atau mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok serta pelayanan di bidang kesehatan.

“Tujuan utama Kita adalah meringankan beban masyarakat baik dari segi ekonomi maupun kesehatan, Masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan rumah tangga dengan murah dan juga bisa mendapat fasilitas kesehatan secara cuma-cuma”kata Kapolres Belu.

“Semoga kegiatan yang Kita gelar bertepatan dengan HUT Polri ke 73 ini, dapat membawa manfaat dan kesejukan untuk masyarakat khususnya yang ada digaris perbatasan ini” pungkas Kapolres Belu.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu juga meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama TNI-Polri menjaga kamtibmas di wilayah perbatasan agar selalu dalam keadaan kondusif.

“Saya minta dukungan dan kerja samanya dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama Kita menjaga NKRI. Kalau ada masalah, tidak perlu sungkan atau takut bilamana membutuhkan bantuan dari anggota Polri-TNI. Yang pasti, Kami akan selalu sia, kapan saja dibutuhkan” ajak Kapolres Belu.

Bakti Sosial yang digelar hingga sore pukul 16.00 WITA,juga dihadiri Danrem 161/WS, Brigjen TNI Syaiful Rachman, SE.MM, Asop Kasdam IV/Diponegoro, Kolonel Inf.Deny Fardany, Kasiter Kolakops 161/WS, Kolonel Inf. Jems Ratu Edo, Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Dansatgas Pamtas RI - RDTL Yonif R 408/SBH, Mayor Joni Eko P dan Pjs. Kasdim 1605/Belu Mayor Kav. Yatman.

Bakti sosial yang juga diisi dengan kegiatan donor darah oleh PMI kabupaten Belu, juga dihadiri Wadansatgas Yonif R 408/SBH dan staf, Dansub Denpom IX/1-3 Atambua , Camat Raihat dan staf, Danramil 1605-07/Raihat dan staf, Kapolsek Tasifeto Timur dan staf, Kapolsek Raihat dan staf, Kapolsek Lamaknen dan staf, Kapolsek Tasifeto Barat dan staf, para kepala desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.   (Humas)
HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu dan Satgas Pamtas Yon Raider 408/SBH Gelar Bakti Sosial HUT Bhayangkara ke 73, Polres Belu dan Satgas Pamtas Yon Raider 408/SBH Gelar Bakti Sosial Reviewed by Bengkel on Juli 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar