HUT Kopassus ke-67, Kejuaraan Tembak IPSC level-3 Dibuka Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa




Sukoharjo, Jateng - Bertempat lapangan tembak Grup-2 Kopassus Ds. Pucangan Kec. Kartasura Kab. Sukoharjo telah di laksanakan pembukaan kejuaraan tembak IPSC level-3 oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE., M.Tr (Han) ( Danjen Kopassus) dalam rangka HUT Kopassus yang ke-67 (06/07).

Selain itu juga hadir Brigen TNI Sandi Siswanto ( Kabinda Jateng), Kolonel Inf Rafael Granada Bay (Danrem 074/Wrt) dan para pejabat lainnya

 Kejuaraan menembak bergengsi Danjen Kopassus Cup Open Championship, kembali digelar. Lomba terbuka IPSC Level III berlangsung di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Minggu 07 Juli 2019.

Lomba dalam rangka HUT ke-67 Kopassus ini digelar atas kerja sama dengan Pengprov Perbakin Jawa Tengah dan Kiky Shooting Club (KSC) dan Solo Speed Shooter.

Komandan Grup-2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, menjelaskan bahwa ajang tersebut merupakan agenda rutin tahunan.

"Event ini rutin melaksanakan IPSC Level III event internasional dan mengundang petembak seluruh Indonesia. Peserta sekitar 500-600 petembak yang terbagi dalam nomor IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, serta PCC Pistol.  Ada juga nomor senapan 100, 300, dan 600 meter," kata Aulia kepada awak media Indospot, Rabu (3/7/19).

"Kami juga pelombakan air softgun dengan materi pistol senapan 100 meter. Ada juga materi siluet angin diperlombakan di outdoor, dan jarak 600 meter senapan dan sniper yang pertama kali digelar," tambah dia.

Lebih rinci, untuk tembak reaksi Airsoft (AA-IPSC) 6 stage, kategori yang dilombakan adalah Pistol GBB Standard, GBB Open, Pistol GBB Production, Rifle (PCC) AEG/GBBR, Non AA Sertifikasi Pistol GBB, dan Nonan AA Sertifikasi Rifle (PCC).


Lalu untuk senapan, 3 posisi open dan standard perorangan atau beregu 100 meter, 3 posisi open perorangan dan beregu 300 meter, dan tactical prone open dan senior 600 meter.

Sedangkan untuk non IPSCS ada nomor senapan angin untuk air rifle dan pistol 10 meter putra-putri, siluet angin untuk senapan PCP, Pompa, dan Pompa Pemula Open. Serta pistol presisi untuk 25 meter terbuka.

"Seperti tahun sebelumnya, petembak nasional akan berpartisipasi. Siapa pun yang ingin berpartisipasi dalam lomba menembak kali ini kami persilakan," tegas dia.

 (Indosport)
HUT Kopassus ke-67, Kejuaraan Tembak IPSC level-3 Dibuka Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa  HUT Kopassus ke-67,  Kejuaraan Tembak IPSC level-3 Dibuka Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa Reviewed by Bengkel on Juli 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar