Kapolres Belu Pimpin Langsung Pengamanan ETMC 2019 di Malaka



Malaka, NTT - Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si memimpin langsung pengamanan pembukaan turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di lapangan umum Betun, jumat (5/7/19).

Sebelum memulai pengamanan, Kapolres Belu memimpin apel gelar pasukan di Mapolsek Tengah, pukul 15.00 WITA, yang diikuti personil Polres Belu, Kodim 1605-Belu, Batalyon Raider Sus 744/SYB, Kompi Brimob Pelopor 2 Atambua, serta Sat Pol PP dan Dishub Kab. Malaka.

Dalam arahan singkatnya, Kapolres Belu didampingi Danyon Raider Sus 744/SYB Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal , meminta personil pengamanani untuk melaksanakan tugasnya secara baik dan bertanggung jawab.

"Ada 3 lokasi yang menjadi pusat pertandingan Eltari Cup ini yakni di Betun, Kobalima dan Besikama. Untuk hari ini, pengamanan Kita pusatkan di kegiatan opening Eltari Cup di lapangan umum Betun"kata Kapolres Belu.

"Rekan-rekan baik dari Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP, pastinya sudah tahu lokasi tugasnya masing-masing jadi Saya minta Kita bekerja sesuai SOP, fokus Kita pengamanan orang dan barang. Kita harus betul-betul menjamin perhelatan ini berjalan aman dan lancar"lanjut Kapolres Belu.

Pengamanan kata Kapolres Belu, akan dilaksanakan secara terbuka dan tertutup dengan titik pengamanan berpusat di sekitar lapangan dan jalan raya.

“Untuk pengamanan Kita lakukan di sekitar lokasi baik itu pengamanan terbuka dan juga tertutup. Selain itu, Kita juga minta dukungan dari rekan-rekan dari Subden POM untuk bersama-sama mengatur arus lalin di jalan raya"terang Kapolres Belu.

"Saya minta Kita tidak boleh arogan dan jangan ada yang bawa senjata api. Kalau ada masyarakat yang tidak mematuhi aturan, Kita lakukan teguran sesuai aturan namun tetap mengedepankan sikap humanis"lanjut Kapolres Belu.

Dari pantauan Humas dilapangan, Liga 3 ETMC 2019 ini dibuka oleh Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat, yang didampingi Wakil Gubernur, Ketua Umum PSSI Prov NTT, Ketua DPRD NTT dan Bupati Malaka.

Pembukaan turnamen ETMC juga dimeriahkan dengan suguhan tarian Bidu Lalok dan Likurai yang dibawakan muda-mudi Malaka. Konfigurasi tarian tradisional Likurai dibuat membentuk formasi lingkaran Olimpiade, bertuliskan ETMC 2019 Malaka.

Usai acara pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara Kab. Malaka vs Kab. Kupang yang dalam pertandingan tersebut dimenangkan oleh tuan rumah Kab.Malaka dengan skor 2-0.

Acara ini juga dihadiri Ketua Komisi V DPR RI Farie Francis, Wakil Bupati Ende, Bupati Rote Ndao dan suami bersama Wakilnya, Wakil Bupati Kupang, Bupati Manggarai Barat, Wakil Bupati Alor, Bupati Sumba Barat Daya dan istri, Bupati Lembata, Pengurus Asosiasi PSSI dan KONI Provinsi, Kota/Kabupaten se-NTT.

Untuk diketahui, dalam turnamen tersebut, Polres Belu menurunkan personil dari satuan fungsi Lantas, Intelkam, Reskrim, Sabhara, dan Staf.

Selain dari Satuan Fungsi, pengamanan ini juga melibatkan personil dari 9 Polsek jajaran diantaranya Polsek Malaka Tengah, Malaka Barat, Malaka Timur, Kobalima, Sasitamean, Laenmanen, Weliman, Wewiku dan Polsek Rinhat.

Pengamanan akan dipusatkan di tiga stadion tempat digelarnya pertandingan yaitu dilapangan umum Betun, Kec.Malaka Tengah, lapangan Besikama, Kec.Malaka Barat dan lapangan Kobalima, Kec.Kobalima.

Sesuai jadwal yang diterima, gelaran olahraga yang dibagi dalam lima grup itu akan berlangsung selama 20 hari, dari tanggal 5 Juli hingga tanggal 24 Juli 2019.  (Humas)
Kapolres Belu Pimpin Langsung Pengamanan ETMC 2019 di Malaka Kapolres Belu Pimpin Langsung Pengamanan ETMC 2019 di Malaka Reviewed by Bengkel on Juli 07, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar