Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Tabudarat Hilir Giat Komsos



Barabai Kalsel. Sebagai ujung tombak satuan teritorial, seseorang Babinsa harus mampu menguasai desa binaan meliputi Demografi,  Geografi dan Kondisi Sosial secara optimal untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Dalam rangka menguasai hal tersebut,  Babinsa dituntut harus aktif dan giat melaksanakan pembinaan wilayah.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Tabudarat Hilir Serda Irwan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan ke rumah bapak Asnawi dan keluarga di desa Tabudarat Hilir  RT. 003 RW.002 Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pada Jum'at, (12/7/).

Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Irwan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan dengan warga binaan, sekaligus untuk menggali informasi yang diperlukan oleh satuan maupun aspirasi warga.
Jalinan silaturrahmi yang baik  dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan.

Sementara itu Danramil 1002-04/Pantai Hambawang Kapten Inf Suyanto menegaskan bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya, sehingga apapun yang terjadi di desa binaan babinsa tau dan mengerti.pungkasnya.(pendim1002).
Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Babinsa Tabudarat Hilir Giat Komsos Lebih Dekat Dengan Warga Binaan,  Babinsa Tabudarat Hilir Giat Komsos Reviewed by admportal on Juli 12, 2019 Rating: 5

2 komentar

  1. https://www.tribunus.co.id/2019/07/polres-pasuruan-kota-gelar-lomba-volly.html?

    BalasHapus
  2. Mantab infonya, Silahkan singgah juga di web kami info Kriminal dan peristiwa RADARNASIONAL.NET

    BalasHapus