Melalui Komsos Babinsa Pagat Perkokoh Keharmonisan Dengan Warga Dayak Meratus





Barabai Kalsel. Pembinaan wilayah oleh Babinsa Jajaran Kodim 1002/Barabai tidak kenal waktu dan hari libur, kegiatan pembinaan wilayah  terus dilakukan dengan berbagai kegiatankegiatan,  satu diantaranya dengan kegiatan komunikasi sosial.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1002-07/Pagat Serda Harmadi dan Serda Embran Hartono melaksanakan pembinaan wilayah dirangkai dengan giat komunikasi sosial bersama warga Dayak Meratus, pada Minggu (7/7).

Kegiatan komunikasi sosial dengan warga Dayak Meratus berkaitan dengan dilaksanakan pesta Aruh Adat di desa Datar Batung Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Damang Datar Batung Sakarani menjelaskan bahwa kegiatan Aruh Adat ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada sang Pencipta atas panen yang sudah dilakukan oleh warga Dayak Meratus,  dan Aruh Adat ini akan dilaksanakan selama satu minggu dibalai Adat Datar Batung,jelasnya.

Sedangkan Serda Harmadi menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban Babinsa di wilayah harus mengetahui dan mengerti kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh warga binaan, salah satunya pesta Aruh Adat ini.

Masih menurut Harmadi, kegiatan komunikasi sosial akan terus dan berkesinambungan dilakukan untuk memperkokoh keharmonisan Babinsa dengan warga binaan sebagai salah satu upaya kemanunggalan TNI Rakyat dalam mendukung tugas pokok TNI-AD,tegasnya.(pendim1002).
Melalui Komsos Babinsa Pagat Perkokoh Keharmonisan Dengan Warga Dayak Meratus Melalui Komsos Babinsa Pagat  Perkokoh Keharmonisan  Dengan Warga Dayak Meratus Reviewed by Bengkel on Juli 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar